Capaian Kinerja Ganjar Pranowo Perlu Dilanjutkan Gubernur di Daerah Lain

Sabtu, 23 September 2023 - 01:02 WIB
loading...
Capaian Kinerja Ganjar Pranowo Perlu Dilanjutkan Gubernur di Daerah Lain
Bacapres Ganjar Pranowo berhasil melaksanakan program pendidikan selama menjabat Gubernur Jateng. Capaian kinerja Ganjar perlu diteruskan gubernur di daerah lainnya. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Bacapres Ganjar Pranowo berhasil melaksanakan program pendidikan selama menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) . Capaian kinerja Ganjar selama menjabat kepala daerah itu perlu diteruskan dan dilanjutkan oleh gubernur daerah lainnya.

Ketua Umum Jaringan Nasional Keumatan Nanang Firdaus Masduki memberi contoh, Ganjar telah memulai agar semua guru honorer yang berada di bawah tanggung jawab Pemprov Jateng menerima gaji sesuai Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK).



"Capaian kinerja saat Ganjar menjabat ini perlu diteruskan dan dilanjutkan Gubernur di daerah lainnya di Nusantara. Capaian yang melejitkan dalam bidang pendidikan, mulai dari bantuan siswa miskin, BOSDA, hingga keringanan transportasi untuk pelajar," ujar Nanang, Jumat (22/9/2023).

Ganjar membangun sekolah gratis untuk memudahkan semua anak mengakses pendidikan. Dia menginisiasi SMKN full boarding (asrama) dan semiboarding (semi asrama) gratis untuk siswa miskin sekaligus menggratiskan biaya SMA, SMK, dan SLB Negeri.

Nanang berharap, pada tahun-tahun mendatang Ganjar melahirkan program-program pendidikan yang lebih revolusioner, menghadirkan program pendidikan seperti yang dilakukan negara-negara maju.

Menurut dia, bangsa ini harus bergerak maju menuju kesempurnaan. Dalam sepuluh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah banyak capaian, tapi ada persoalan yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan dalam bidang pendidikan.

Nanang mengutip Ganjar bahwa dengan pendidikanlah semua bermula. Dengan nilai kecerdasan putra-putri Indonesia memberi kesempatan meraih ekonomi yang lebih baik bagi setiap keluarga sehingga capaian-capaian teknologi mampu menyelesaikan seluruh persoalan bangsa.

Menurut dia, putra-putri Indonesia yang telah menyelesaikan sekolah di SMA atau SMK memiliki potensi lebih besar untuk menaikkan derajat dan martabat keluarga, menaikkan derajat masyarakat, agama, bangsa dan negara.

"Upaya mengawal pemerataan pendidikan sekolah lanjutan tingkat atas hingga strata satu menjadi sangat penting. Selain akan membuka cakrawala pemikiran seseorang lebih luas, ruang-ruang pencarian rezeki serta pengembangan diri juga terbuka lebih lebar," kata Nanang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)