Malam Apresiasi Nusantara, Jokowi: Terima Kasih Masyarakat dan Pekerja IKN

Jum'at, 22 September 2023 - 20:07 WIB
loading...
Malam Apresiasi Nusantara, Jokowi: Terima Kasih Masyarakat dan Pekerja IKN
Presiden Jokowi, Ketua Kadin Arsjad Rasjid dan Menteri PUPR Basuki Hadimoel, saat pagelaran musik bertajuk Malam Apresiasi Nusantara di kawasan IKN, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pagelaran musik bertajuk "Malam Apresiasi Nusantara" di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023) malam.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di sekitar yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan IKN

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di sekitar Ibu Kota Nusantara, yang telah memberikan dukungan penuh kepada pembangunan Ibu Kota Nusantara kita," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.



Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada para pekerja. Mereka, kata Jokowi, telah bekerja siang hingga malam untuk menyelesaikan pembangunan IKN.

"Yang kedua juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pekerja yang hadir pada malam hari ini yang telah bekerja siang malam. Saya tahu siang malam benar untuk segera menyelesaikan mewujudkan ibukota kita Nusantara," kata Presiden.

Jokowi menyebut pembangunan IKN merupakan sebuah pekerjaan besar. Dan dirinya tahun tahun depan bisa dilangsungkan upacara 17 Agustus di IKN

"Ini adalah pekerjaan besar, pembangunan ini pekerjaan yang sangat besar. Dan kita harapkan tahun depan kita sudah bisa Upacara 17 Agustus upacara kemerdekaan di ibukota Nusantara. Bapak Ibu setuju? Bapak Ibu setuju? Bapak Ibu setuju?" kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan bahwa selama dua hari di IKN, dirinya telah melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada Hotel bintang lima, Rumah Sakit dan juga pemusatan latihan untuk timnas sepakbola Indonesia.

"Besok masih ada lagi peletakan batu pertama pembangunan hotel lagi. Doa restu Bapak Ibu seluruh masyarakat dan seluruh pekerja sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," ungkapnya.

Jokowi juga mengatakan bahwa buku peta jalan Indonesia emas yang diberikan Ketua Kadin Arsjad Rasjid akan dipaka sebagai bahan dalam merencanakan peta jalan menuju Indonesia maju di tahun 2045 serta Indonesia emas di tahun 2045.

"Nanti yang menikmati adalah yang muda-muda ini nih nih, nih, nih, nih, nih, nih," kata Jokowi.

"Sekali lagi Pak Arsyad terima kasih atas masukan terhadap peta jalan Indonesia Emas 2045. Semoga apa yang telah nanti kita rencanakan peta jalannya untuk menuju kepada Indonesia maju, Indonesia emas 2045 insya Allah betul-betul terwujud," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3289 seconds (0.1#10.140)