Anies Umumkan Pembentukan Baja Amin, Ini Tugasnya

Jum'at, 22 September 2023 - 14:32 WIB
loading...
Anies Umumkan Pembentukan Baja Amin, Ini Tugasnya
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengumumkan pembentukan Badan Pekerja Anies-Cak Imin (Baja Amin) dalam rangka menghadapi Pilpres 2024. Baja Amin menggantikan tugas-tugas yang telah dilakukan Tim 8 Koalisi Perubahan sebelumnya. Foto/Felldy U
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengumumkan pembentukan Badan Pekerja Anies-Cak Imin (Baja Amin) dalam rangka menghadapi Pilpres 2024. Baja Amin menggantikan tugas-tugas yang telah dilakukan Tim 8 Koalisi Perubahan sebelumnya.

Hal ini disampaikan Anies seusai menggelar rapat konsolidasi bersama tiga partai politik pengusungnya di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023).

"Ke depannya, ada Badan Pekerja Anies-Imin (Baja Amin)," kata Anies saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa Baja Amin merupakan sebuah badan yang melakukan sinkronisasi serta konsolidasi yang dilakukan antar unsur dalam koalisi.



"Ini menggantikan peran yang dikerjakan oleh Tim 8, dan dengan ada Baja ini maka semua komunikasi teman-teman juga lewat Baja," ujarnya.

Sama seperti Tim 8, kata dia, mereka yang tergabung dalam Baja Amin ini merupakan perwakilan dari ketiga partai pengusung. Nantinya, mereka jugalah yang akan intens melakukan komunikasi secara internal maupun eksternal.

"Baja sendiri nanti akan ada waktunya menceritakan apa-apa saja yang dikerjakan unsur-unsur tiga partai. Masing-masing unsur partai ada tiga orang yang ditugaskan untuk di dalam Baja ini," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)