PDIP: Deklarasi Anies-Cak Imin Untungkan Ganjar Pranowo

Sabtu, 02 September 2023 - 22:23 WIB
loading...
PDIP: Deklarasi Anies-Cak Imin Untungkan Ganjar Pranowo
Bacapres Ganjar Pranowo di tengah-tengah warga Nahdliyin saat perayaan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin baru saja mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2024. Pasangan tersebut dideklarasikan oleh Partai Nasdem dan PKB.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Deddy Yevri Sitorus mengatakan, deklarasi dua tokoh tersebut justru menguntungkan bacapres Ganjar Pranowo. Pasalnya, ia memprediksi suara warga Nahdliyin akan berpindah ke Ganjar Pranowo.

"Menurut saya pribadi keputusan PKB itu justru akan membuat limpahan suara dari kalangan Nahdliyin kepada Ganjar Pranowo berpotensi membesar," kata Deddy di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023).



Deddy menjelaskan, hal itu berdasarkan pada sosok Ganjar yang terkenal religius dan memiliki hubungan baik dengan kalangan Nahdliyin. Bahkan, dia diterima baik oleh para kiai-kiai NU.

Tak hanya itu juga, istri Ganjar, Siti Atiqoh Supriyanti merupakan anak Akhmad Musodik Supriyadi. Akhmad adalah anak dari kiai di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) di Karanganyar, Purbalingga bernama KH Hisyam A Karim. “Mas Ganjar sangat religius bahkan istrinya juga anak dari kiai yang cukup dikenal di Jawa Tengah,” ungkap Deddy.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)