Peringatan 1 Tahun HIMPUNI, Terus Bersatu Mewujudkan Bangsa Pemenang

Senin, 22 Mei 2017 - 20:33 WIB
Peringatan 1 Tahun HIMPUNI, Terus Bersatu Mewujudkan Bangsa Pemenang
Peringatan 1 Tahun HIMPUNI, Terus Bersatu Mewujudkan Bangsa Pemenang
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) belum lama ini menggelar Munas I di Senggigi, Nusa Tenggara Barat. Dalam pertemuan tersebut, HIMPUNI akhirnya terpilih Koordinator Presidium I dari IA ITB dan 8 Wakil Koordinator Presidium 1 seperti KAUNSOED, IKA UNPAD, IKA UJE, HA IPB, IKA UNAND, IKA UNSRI, IKA UNHAS dan IKA UNM.

Koordinator Humas Panitia RY Ari Wibowo mengatakan, Presidium I mempunyai masa kerja 2017/2018; dilanjutkan dengan Presidium 2 dengan Koordinator Presidium KAGAMA untuk masa kerja 2018/2019 dan Presidium 3 dengan Koordinator IKA UNDIP dengan masa kerja 2019/2020.

"Hingga saat ini sedikitnya 26 organisasi alumni dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia ambil bagian kegiatan HIMPUNI," ujarnya melalui rilis yang diterima SINDOnews, Senin (22/5/2017).

Sejak berdirinya, kata Ari, HIMPUNI telah melakukan berbagai kegiatan-kegiatan ilmiah, seni budaya, sosial dan olahraga yang dilakukan bekerja sama dengan organisasi alumni yang tergabung dalam HIMPUNI. Dari sisi ilmiah telah dilakukan pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Himpuni yang saat ini tak kurang dari 16 Pokja telah terbentuk.

Dari sisi sosbud sebagai contoh pagelaran Ketoprak Jenaka dengan tema 'Menyatukan Nusantara' telah dilakukan dua kali di Jakarta dan Surabaya. "Buka bersama dengan 1.000 anak yatim juga pernah dilakukan HIMPUNI tahun lalu, bantuan bencana Bima; seminar dan diskusi ilmiah juga dilakukan HIMPUNI berkerja sama dengan organisasi alumni seperti IA ITB, IKA UNPAD, HA IPB, KAGAMA dan lain-lain; di bidang olahraga misalnya jalan sehat, turnamen tenis, gowes minggu, turnamen golf antar alumnanggota HIMPUNI dll," tuturnya.

Bertempat di Kantor IKA UNDIP, Jalan Jambu 1 A Menteng Jakarta, hari ini HIMPUNI melakukan tumpengan syukuran Peringatan satu tahun. Hadir pada acara ini perwakilan dari 26 Organisasi alumni yang tergabung dalam HIMPUNI.

Pada acara ini disampaikan Selayang pandang HIMPUNI, pengukuhan Ketua Pokja-Pokja HIMPUNI dan Program Kerja HIMPUNI Presidium I 2017/2018. HIMPUNI yang menganut azas nonpartisan, menjunjung tinggi kesetaraan dan kebersamaan ini terus bertekad menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk mempertahankan NKRI, sumbangan pikiran untuk kemajuan bangsa hingga terwujud masyarakat adil makmur bangsa Indonesia menjadi Bangsa Pemenang.

"Kami HIMPUNI meminta dukungan dari segenap elemen masyarakat untuk bekerja sama dengan HIMPUNI demi kepentingan bersama bangsa dan negara Indonesia." tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)