Polling X SINDOnews, Penampilan Ganjar di UGM Dianggap Paling Oke

Kamis, 21 September 2023 - 18:11 WIB
loading...
A A A
"Pemimpin tertinggi harus turun tangan, itu," jawabnya dengan tegas.

Selain itu, Ganjar juga mengutarakan pengalaman saat menjadi Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun. Dia memberikan ruang partisipasi kepada kelompok-kelompok marjinal. Dimana, pada saat itu, dia dihadapkan dengan masalah pembebasan lahan di proyek jalan Tol Brebes Exit.

"Suatu ketika saya harus menyelesaikan beberapa persoalan, ada energi, pabrik semen, ada bendungan, ada jalan tol. Ketika saya datang sebetulnya persoalannya tidak terlalu rumit..Saya harus menghormati satu rumah ketika proyek) Brexit (Brebes Exit), macet lebaran. Saya katakan, biarkan saja, disewa dulu sampai mudik lebaran selesai, jadi arus lalu lintasnya melingkar melewati satu rumah. Setelah selesai (mudik lebaran) kita lobi, kita datangi, kita berikan penjelasan berkali-kali dan saya bukan orang yang mampu sendirian, maka saya undang tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membantu menyelesaikan masalah itu dan masalah itu, beres," ujar Ganjar.

Jawaban tegas dari Ganjar yang selalu konsisten itu pun disambut dengan tepuk tangan yang hadir. Hal yang sama juga dilakukan ketika Ganjar menjawab pertanyaan dari perwakilan mahasiswa, yang selalu dibarengi dengan tepuk tangan dan teriakan tanda kekaguman.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)