Peduli Masyarakat Rempang, Kapolri Perintahkan Beri Bantuan Nyata

Kamis, 21 September 2023 - 14:58 WIB
loading...
Peduli Masyarakat Rempang, Kapolri Perintahkan Beri Bantuan Nyata
Jajaran Polda Kepri secara door to door mendengarkan keluh kesah masyarakat untuk mencari solusi bersama terkait persoalan Rempang. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada jajarannya untuk memberikan bantuan nyata kepada masyarakat. Salah satunya menggelar kegiatan bakti kesehatan bagi masyarakat Kampung Cate, Rempang , Galang, dan Simpang Sembulang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Sesuai dengan perintah Kapolri. Diharapkan semoga kegiatan ini mampu memberikan bantuan nyata dan membantu masyarakat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Kamis (21/9/2023).

Menurutnya, jajaran Polda Kepri secara door to door mendengarkan keluh kesah masyarakat untuk mencari solusi bersama terkait persoalan Rempang. Polri memberikan sosialisasi mengenai rencana pembangunan Rempang Eco-City yang menjadi persoalan. Selama kunjungan ini, masyarakat diberikan pemahaman yang komprehensif mengenai relokasi ke tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah.



Kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak, di antaranya dari Dit Pamobvit Polda Kepri AKP R Sudiyono dan AKP Tuti Elfi, dari Polsek Galang Bripka E Juliansyah, serta satu perwakilan dari Pers TNI AD.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat terkait proses relokasi yang akan mereka hadapi serta memberikan bantuan sembako sebagai bentuk perhatian yang tulus dari Polda Kepulauan Riau terhadap kesejahteraan masyarakat yang terdampak," kata Ahmad Ramadhan.

Karopenmas berharap solusi bersama tetap menjadi cara utama untuk semua. Dengan demikian, keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Di samping itu, diharapkan masyarakat tidak terprovokasi informasi yang belum tentu kebenarannya. Sebab, hoaks dapat merusak reputasi, menciptakan kekacauan, dan bahkan menyebabkan dampak serius pada masyarakat.

"Dengan bertindak bijak dalam berkomunikasi dan berbagi informasi, kita dapat bersama-sama melawan penyebaran informasi palsu serta menjadikan dunia maya sebagai tempat yang lebih aman dan berdaya guna bagi semua orang," katanya.

Untuk diketahui, Polri menyelenggarakan bakti kesehatan bagi masyarakat Kampung Cate, Rempang, Galang dan Simpang Sembulang, Kota Batam, Kepri. Penyelenggaraan bakti kesehatan itu juga dilakukan di Panti Jompo Titian Kasih dan Yayasan Tunas Karya Sembulang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)