Rakornas Baznas 2023, Wapres Dorong Pengelolaan ZIS untuk Pengentasan Kemiskinan

Kamis, 21 September 2023 - 12:19 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Ketua Baznas Noor Achmad menyampaikan, Rakornas Baznas 2023 dihadiri kurang lebih 1.500 peserta yang terdiri atas Baznas Provinsi/Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.

"InsyaAllah pada sore hari ini sampai dua hari ke depan, kami akan berkonsentrasi membahas hal-hal strategis terkait Baznas dan pengembangan Baznas," ujar Kiai Noor.

Melalui rakornas, Baznas berupaya meningkatkan tata kelola pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah, dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (ZIS-DSKL) dengan prinsip 3A (Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI).

Rakornas juga akan membahas evaluasi pencapaian pengelolaan zakat per provinsi 2022 dan semester 1 2023, penguatan pencapaian target 2023, serta perencanaan, target, dan strategi pengelolaan zakat tahun 2024.

"InsyaAllah BAZNAS mempunyai komitmen apa yang kita kumpulkan, kita berikan kepada para mustahik. Sebagaimana yang sudah diajarkan oleh Bapak Wapres KH Ma'ruf Amin bahwa di Baznas tidak boleh ada dana yang terinvestasi, karena dana Baznas adalah dana mustahik, yaitu kita berikan kepada mustahik," ujar Kiai Noor.

Kiai Noor menyampaikan terima kasih kepada Wapres KH Ma'ruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang telah membuka Rakornas Baznas 2023, serta seluruh pihak yang mendukung penyelenggaraan acara.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)