Ingin Permudah Sekolah Kedokteran, Ganjar Pemimpin yang Tahu Masalah dan Solutif

Selasa, 19 September 2023 - 07:23 WIB
loading...
Ingin Permudah Sekolah Kedokteran, Ganjar Pemimpin yang Tahu Masalah dan Solutif
Bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo dalam acara Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia bertajuk Ganjar Jawab Tantangan Masa Depan Indonesia di The Ballroom XXI Djakarta Theater, Minggu (17/9/2023). Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo dinilai contoh pemimpin yang tahu masalah rakyat dan solutif. Sebab, Ganjar ingin mempermudah akses pendidikan di Indonesia, khususnya sekolah kedokteran.

Pendiri Relawan Ganjarist, Mazdjo Pray menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang mengetahui masalah rakyat. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga dinilai contoh pemimpin solutif lantaran ingin memangkas biaya pendidikan kedokteran.

"Kalau hari ini, Pak Ganjar punya tekad dan perhatian terhadap solusi mahalnya biaya kuliah kedokteran, tentu sekali lagi, Pak Ganjar membuktikan kualitasnya sebagai pemimpin yang tahu masalah, tahu solusi, dan berpihak kepada penuntasan kesulitan rakyatnya," ujar Mazdjo saat dihubungi, Senin (18/9/2023).





Terlepas dari itu, Mazdjo menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang peduli akan masalah pendidikan. Hal itu ditandai dengan keinginan Ganjar yang akan memberi upah minimum kepada guru.

"Pak Ganjar Pranowo, memang secara khusus, belakangan memberikan atensi khusus pada dunia pendidikan. Minggu lalu, beliau berharap, kelak gaji guru bisa diawali dengan angka 10 juta rupiah," tuturnya.

"Sebuah terobosan yang bisa dibilang harapan bagi tumbuh semangatnya para mahasiswa untuk memilih jurusan guru, karena harapan penghasilan yang setidaknya layak," tandas Mazdjo.

Sebelumnya, Ganjar ingin mempermudah akses pendidikan di Indonesia. Termasuk, meringankan biaya bagi mereka yang ingin sekolah kedokteran dan menjadi seorang dokter.

Hal tersebut dikatakan Ganjar dalam acara Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia bertajuk "Ganjar Jawab Tantangan Masa Depan Indonesia" di The Ballroom XXI Djakarta Theater, Minggu (17/9/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)