Demo Kolone Senapan Bakal Meriahkan HUT ke-78 TNI

Selasa, 19 September 2023 - 06:35 WIB
loading...
Demo Kolone Senapan Bakal Meriahkan HUT ke-78 TNI
Peragaan Demo Kolone Senapan bakal memeriahkan HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) diperingati setiap 5 Oktober. Peragaan Demo Kolone Senapan bakal memeriahkan HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023.

Demonstrasi Kolone Senapan merupakan demo menggunakan senjata laras panjang dengan sangkur terpasang yang membutuhkan kedisiplinan yang tinggi, kecermatan dalam bergerak, ketepatan dalam bertindak, ketahanan fisik dan stamina, akurasi gerakan yang tepat, kepatuhan terhadap perintah, dan tidak kalah penting adalah kerja sama tim.

Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Letjen TNI Bambang Ismawan mengunjungi Markas Komando Pasukan Marinir 1 (Mako Pasmar 1) di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (18/9/2023). Dia didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto.

Demo Kolone Senapan Bakal Meriahkan HUT ke-78 TNI




Kedatangan Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan beserta rombongan disambut oleh Dankomar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dan Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Marinir) Kolonel Mar Isna Muksin Abdilah. Selanjutnya, Kasum TNI menyaksikan peragaan Demo Kolone Senapan yang diperagakan oleh prajurit-prajurit TNI tiga matra.

Demo Kolone Senapan Bakal Meriahkan HUT ke-78 TNI


Dalam pengarahannya, Kasum TNI mengucapkan terima kasih atas peragaan Demo Kolone Senapan yang akan memeriahkan HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023. “Alhamdulillah, terima kasih atas pelaksanaan latihannya, sejauh ini sudah baik, tetapi masih bisa ditingkatkan lagi karena masih ada waktu untuk bisa memberikan yang terbaik dan kalau ada kendala segera dilaporkan,” katanya dikutip dari siaran pers Puspen TNI.

Demo Kolone Senapan Bakal Meriahkan HUT ke-78 TNI


Kasum TNI pun menjelaskan bahwa untuk keseragaman pakaian dan baret dari masing-masing matra akan segera diberikan. “Pakaian seragam baret masing-masing matra akan kita berikan. Terima kasih atas usaha keras saudara-saudara sekalian. Masih ada waktu untuk berlatih, silakan ditingkatkan, sehingga pada saat pelaksanaan akan bisa kita berikan yang terbaik. Selamat berlatih,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)