Relawan Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Bijak Berinternet

Sabtu, 16 September 2023 - 19:42 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Bijak Berinternet
Sahabat Ganjar menggelar acara sosialisasi bertajuk Bijak Berinternet di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (16/9/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Seringnya masyarakat terpapar berbagai informasi dan konten yang belum tentu bermanfaat di era digital saat ini mendorong Sahabat Ganjar menggelar acara sosialisasi bertajuk Bijak Berinternet di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (16/9/2023). Tujuannya, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penggunaan internet yang baik dan benar.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Sahabat Ganjar Kabupaten Kediri Budi Santosa mengatakan pihaknya ingin memberikan panduan agar masyarakat dapat menggunakan internet dengan bijak dan bertanggung jawab.

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada anak muda bahwa mereka memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan etika di dunia maya," ujarnya dalam sambutannya.



Kegiatan ini diikuti oleh puluhan warga yang antusias. Diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan internet yang lebih positif dan bertanggung jawab di Kabupaten Kediri.

Sahabat Ganjar juga berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dukungan dari masyarakat Kabupaten Kediri dalam mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami juga berperan untuk memfasilitasi warga yang mau mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," kata Budi.

Salah satu peserta, Rahmawati mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Dia juga mengakui kegiatan kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo itu bermanfaat.



"Sekarang saya lebih paham tentang bagaimana harus berperilaku di dunia maya, enggak boleh kasar, enggak boleh hate speech, enggak boleh SARA, kayak yang disampaikan oleh Pak Ganjar," kata Rachmawati.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)