Tegas Atasi Lonjakan Harga Beras, Partai Perindo: Wujud Kepedulian Jokowi ke Rakyat

Sabtu, 16 September 2023 - 19:33 WIB
loading...
Tegas Atasi Lonjakan Harga Beras, Partai Perindo: Wujud Kepedulian Jokowi ke Rakyat
Jubir Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan mengapresiasi langkah yang diambil Presiden Jokowi untuk mengatasi tingginya lonjakan harga beras.Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yerry Tawalujan mengapresiasi langkah yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi tingginya lonjakan harga beras.

Tindakan yang dilakukan Jokowi adalah memerintahkan Perum Bulog untuk melakukan operasi pasar dan meluncurkan Bansos beras untuk 21,3 juta keluarga.

"Partai Perindo memberi apresiasi tinggi atas kepedulian Presiden Jokowi terhadap kepentingan rakyat. Solusi atas melambungnya harga beras dilakukan dengan operasi pasar dan bansos khusus beras untuk rakyat yang membutuhkan," ujar Yerry, Jumat (15/9/2023).

Yerry Tawalujan yang juga Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial ini mengatakan, instruksi Presiden Jokowi untuk mengatasi tingginya harga beras itu perlu segera ditindaklanjuti oleh Perum Bulog.



"Kami optimistis Perum Bulog dapat bekerja cepat untuk jalankan instruksi Presiden lakukan operasi pasar. Berdasarkan data yang kami terima, Perum Bulog telah menyalurkan sebanyak 766.770 ton beras untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Langkah cepat Perum Bulog ini layak diacungi jempol," papar Yerry yang merupakan caleg DPR RI dari Dapil Sulawesi Utara ini.



Seperti diberitakan, Presiden Jokowi memerintahkan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso untuk melakukan operasi pasar dalam merespons tingginya harga beras di pasaran.

Jokowi menyatakan, setiap permintaan operasi pasar harus diberikan, baik di tingkat eceran maupun grosir. "Saya sudah perintah kepada Kabulog untuk mengoperasi pasar. Tidak hanya di retail, tidak hanya di grosir, Cipinang, semuanya minta berapa pun, beri, tapi bayar," kata Jokowi seusai mengunjungi Gudang Bulog Purwosari, Karawang, Kamis, 14 September 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)