Projo Deklarasi Dukung Ganjar, Prabowo Kian Ditinggal Pemilih Jokowi?

Sabtu, 16 September 2023 - 08:40 WIB
loading...
Projo Deklarasi Dukung Ganjar, Prabowo Kian Ditinggal Pemilih Jokowi?
Relawan Projo deklarasi mendukung secara resmi Ganjar Pranowo di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat. Dukungan terhadap Ganjar pun kian menguat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi ( Projo ) Haposan Simorangkir deklarasi mendukung secara resmi Ganjar Pranowo di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat. Haposan mengatakan kehadirannya di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo merupakan hasil koordinasi dengan pimpinan Projo, baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Kami ingin menyampaikan aspirasi pengurus Projo dari hampir seluruh wilayah Indonesia yang sejak awal ingin memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo," katanya di lokasi, Jumat (15/9/2023).

Dengan resminya dukungan ini, Haposan menyatakan pergantian nama organisasi menjadi Projo Ganjar. Hal ini sebagai bentuk komitmen mereka untuk bergabung di kubu Ganjar dalam Pilpres 2024 nanti.

Untuk menguatkan poros Projo Ganjar, dalam deklarasi resmi itu Haposan membawa jajaran pengurus dari Jawa Barat, DKI, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan lain-lain. "Kami datang untuk memberikan dukungan kepada Mas Ganjar Pranowo bukan karena uang atau karena iming-iming jabatan. Alasan kami mendukung Mas Ganjar hanya satu, idealisme kami untuk menjaga negara Pancasila," tandasnya.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDI Perjuangan (TKRPP) Ahmad Basarah yang menerima Haposan dan jajaran menyambut hangat kedatangan mereka. Ahmad mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan pihak mana pun selama bertujuan menjaga UUD NRI 1945, Pancasila, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan siapapun organ relawan yang datang dengan sukarela untuk mendukung kemenangan Mas Ganjar dalam pilpres 2024. Kemenangan Mas Ganjar adalah kemenangan kebhinekaan Indonesia," ujarnya.

Ahmad pun berterima kasih kepada Projo Ganjar yang sudah datang memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Menurut dia, bergabungnya Relawan Projo bersama PDIP ibarat kawan lama yang datang kembali.

"Kami senang pada akhirnya kelompok relawan Projo realistis, bergabung bersama calon pemimpin Indonesia yang punya visi dan misi kebangsaan yang jelas, yang bakal melanjutkan semua legasi presiden sebelumnya, Bapak Presiden Joko Widodo," sambungnya.

Hadir bersama Haposan dalam pertemuan tersebut, antara lain Ayub Purnomo, Sekjen Projo, Sunggul Sirait Madchan Hadirus dari Dewan Pertimbangan, serta sejumlah pengurus Projo dari Jawab Barat, DKI, Banten, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jawa Timur dan lain-lain.

Sebelumnya Relawan Projo Jatim telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Kabupaten Jombang, Sabtu (12/8). Ketua DPC Projo Jombang Joko Fattah Rochim menyebut Ganjar Pranowo merupakan sosok tepat pengganti Presiden Jokowi.

Menurutnya, Gubernur Jateng dua periode itu dianggap mampu untuk meneruskan program Presiden Jokowi yang saat ini ini sudah berjalan dengan baik. "Alasan utama kami mendukung Ganjar itu melihat bahwa sosok Ganjar itu bisa meneruskan program Jokowi," terangnya.

Jokowi sendiri belakangan terlihat akrab dengan Ganjar. Terbaru, keduanya bersama mengunjungi SMKN Jateng di Kota Semarang, rintisan Ganjar saat menjabat gubernur Jateng.

Jokowi juga memuji keberadaan sekolah ini. "Ini saya kira sebuah inisiatif yang sangat bagus dari Pak Gubernur Jawa Tengah. Dulunya ini BLK (Balai Latihan Kerja), kemudian digeser menjadi SMK yang khusus untuk keluarga-keluarga yang tidak mampu," puji Jokowi kepada Ganjar di SMKN Jateng Semarang, Rabu (30/8/2023).
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)