Erick Thohir Pastikan Infrastruktur Digitalisasi Dirasakan Rakyat Desa

Sabtu, 16 September 2023 - 07:39 WIB
loading...
Erick Thohir Pastikan Infrastruktur Digitalisasi Dirasakan Rakyat Desa
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen penuh untuk menggalakkan program sampai dirasakan rakyat desa. Tarmasuk program pembangunan infrastruktur digitalisasi hingga ke desa–desa.

"Program yang saya rasa baik untuk masyarakat dengan kembali digitalisasi ini kita pastikan infrastuktur melalui PT Telkom," kata Erick Thohir, dikutip di kanal YouTube salah satu channel, Sabtu (16/9/2023).

Erick Thohir secara berkelanjutan terus membangun dan memperkuat ekosistem digital demi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Hal itu dilakukan Erick untuk memberikan dampak konkret yang dirasakan rakyat hingga ke pedesaan.

Salah satu dampak positifnya yakni memberikan pertumbuhan ekonomi digital. Melalui pemanfaatan digital masyarakat di pedesaan dapat mengakses informasi lebih cepat hingga mampu mengembangkan usaha yang dimiliki.

Karenanya, Erick Thohir terus mendorong Telkom untuk mengembangkan jaringan yang dimiliki hingga masuk ke pedesaan.


"Makanya PT Telkom lebih fokus kepada B2B, di mana mereka membangun fiber optik, tower dan lain-lain supaya jaringan bisa di akses tidak hanya di kota saja tetapi di desa," ujar Erick.

Erick menuturkan, BUMN terus berupaya memanfaatkan momentum tren digitalisasi dengan membangun ekosistem digital agar bisa terus berkembang. Hal ini tentunya bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang semakin merata di seluruh Indonesia.

Melihat itu semua, Erick Thohir telah menunjukan langkah konkret dalam membangun konektivitas digital hingga ke pelosok Nusantara untuk menggali potensi ekonomi dari berbagai lapisan masyarakat.

Maka tak heran, Eks Presiden Inter Milan ini dinilai masyarakat mampu dalam mengelola industri digital. Hal itu terlihat dalam survei Kurious-Katadata Insight Center (KIC) periode Agustus 2023 di mana Erick dipercaya oleh 31,7% masyarakat sebagai tokoh yang mampu menjaga pertumbuhan ekosistem industri digital.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)