Lahirkan 333 Inovasi, 5 Tokoh Nasional Akui Ganjar Berani Ambil Risiko Tuntaskan Masalah Bangsa

Kamis, 14 September 2023 - 20:21 WIB
loading...
A A A
Energi besar yang disampaikan sejarawan itu kemudian diperkuat Ketua BPK periode 2019-2022, Agung F. Sempurna.

Menurutnya, semua keberhasilan dari kerja besar Ganjar didasari spirit pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Buktinya indeks kepuasan masyarakat Jateng meningkat, indeks pembangunan manusia di Jateng meningkat, indeks kebahagiaan juga meningkat. Bahkan termasuk paling tinggi secara nasional," katanya.

Untuk menunjukkan kebajikan Ganjar, dia bahkan mengutip ungkapan Mahatma Gandi, yakni cara terbaik untuk menemukan diri sendiri adalah tenggelam dalam melayani orang lain.

"Pak Ganjar sangat menikmati proses dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan untuk apa? Untuk mengubah hidup agar menjadi lebih baik. Bahkan seluruh capaian kerja beliau tidak pernah beliau klaim sebagai capaian pribadi. Tapi hasil kerja semua lapisan masyarakat," katanya.

Pakar ideologi nasional Sudhamek AWS mengatakan latar belakang serta kerja keras Ganjar telah menempa kecerdasan pada dirinya. Yaitu kecerdasan dalam menghadapi masalah. Jika seseorang gampang lari saat menghadapi masalah, kata Sudhamek, maka dia susah meraih kesuksesan di tahap selanjutnya. "Tapi Ganjar Pranowo berbeda, dia berani mengambil risiko untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah. Itulah yang tidak banyak dimiliki calon pemimpin di republik ini," katanya
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)