Hadang Mobil Tahanan KPK, Aksi Massa AMPG Dinilai Memalukan

Jum'at, 28 April 2017 - 21:40 WIB
Hadang Mobil Tahanan KPK, Aksi Massa AMPG Dinilai Memalukan
Hadang Mobil Tahanan KPK, Aksi Massa AMPG Dinilai Memalukan
A A A
JAKARTA - Ketua Brigade Beringin, Avner Raweyai menilai perilaku sejumlah kader Angkatan Muda Partai Golkar di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (28/4/2017) memalukan.

Menurut dia, seharusnya organisasi sayap Partai Golkar itu bersikap lebih profesional dalam menyikapi kasus yang membelit Fahd El Fouz‎ alias Fahd A Rafiq. "Sikap tadi amat memalukan. Apalagi AMPG ini kan kader muda Golkar. Harusnya mereka punya sikap berjiwa besar," kata Avner saat dihubungi Koran SINDO, Jumat (28/4/2017) sore. (Baca Juga: Ketua Umum AMPG Ditahan, Depan Gedung KPK Ricuh)

Massa berseragam AMPG ricuh di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat siang. Mereka menghadang mobil tahanan yang membawa Ketua Umum AMPG, Fah El Fouz alias Fahd A Rafiq.

Avner menilai, semestinya anggota AMPG menyadari KPK pasti memiliki bukti untuk menetapkan Fahd sebagai tersangka, "Kita semestinya hormati penyidik, bukan arogansi kayak tadi (aksi di depan gedung KPK-red)," tuturnya. ‎

Avner mengatakan, Brigade Beringin sebagai satgas khusus Partai Golkar akan mengawasi gerak-gerak simpatisan Fahd. Dia akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengawasi pergerakan dan teror dilakukan oknum AMPG.

"Misalnya nanti ada simpatisan Fahd terindikasi melakukan teror terhadap penyidik KPK, kami akan beritahukan ke polisi," ucap Avner.

KPK menetapkan Fahd sebagi tersangka korupsi pengadaan Alquran dan lab komputer di Kementerian Agama tahun anggaran 2011-2012. Saat ini Fahd telah ditahan di Rumah Tahanan KPK cabang Guntur, Pomdam Jaya, Jakarta.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4170 seconds (0.1#10.140)