Ganjar Ajak Syukuri Nikmat Demokrasi: Derajat Kita Sama, Jabatan Cuma Amanah

Kamis, 14 September 2023 - 12:02 WIB
loading...
Ganjar Ajak Syukuri Nikmat Demokrasi: Derajat Kita Sama, Jabatan Cuma Amanah
Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengajak seluruh masyarakat mensyukuri nikmat demokrasi yang ada di Indonesia. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri nikmat demokrasi yang ada di Indonesia. Dengan demokrasi ia menilai, kedudukan pejabat dengan rakyat sama.

"Dari semua itulah semua yang ada di langit merah putih seluruh yang berada di atas Tanah Air Indonesia memiliki kedudukan yang sama yaitu sebagai rakyat Indonesia," kata Ganjar dalam sebuah pidato saat menjabat Gubernur Jateng yang diunggah dalam akun Instagram @ganjarpranowo, dikutip Kamis (14/9/2023).

Kendati demikian, Ganjar menegaskan, kedudukan pejabat sejajar dengan rakyat. Pasalnya, jabatan yang diemban oleh seorang pejabat hanya sebuah amanah.



"Meski saya memegang jabatan, bukan berarti saya lebih tinggi dari panjenengan. Derajat kita sama, karena jabatan yang saya pegang ini cuma amanah. Jabatan yang saya emban ini, cuma mandat dari panjenengan semuanya," ucap Ganjar.

Menurutnya, seorang pejabat ohblik akan kemnali menjadi rakyat bila massa jabatannya telah usai. "Dan maka setelah usai masanya, amanat dan mandat ini saya kembalikan kepada panjenengan semuanya," tuturnya.

Dalam keterangan postingan itu, Ganjar mengajak agar seluruh pihak dapat menjaga nilai demokrasi yang telah diwariskan para pendiri bangsa.

"Inilah warisan dari founding father Republik ini yang mesti kita jaga sebaik-baiknya dan sekuat-kuatnya. #TuankuRakyat #LanjutGan," demikian pernyataan Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)