2 Jenderal TNI Bintang 3 yang Memiliki Nama Ida Bagus, Ternyata Ayah dan Anak

Rabu, 13 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
2 Jenderal TNI Bintang 3 yang Memiliki Nama Ida Bagus, Ternyata Ayah dan Anak
Letjen Ida Bagus Purwalaksana adalah putra dari Letjen Ida Bagus Sudjana yang pernah menduduki posisi strategis di Kemhan. Foto/Dok. Kemhan
A A A
JAKARTA - Ada dua jenderal TNI bintang 3 yang memiliki nama Ida Bagus. Menariknya lagi, keduanya adalah ayah dan anak.

Mereka adalah Letnan Jenderal TNI (Purn) Ida Bagus Sudjana dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana. Sang ayah pernah menduduki jabatan strategis di militer hingga pensiun dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal (Letjen).

Sementara sang anak juga mengikuti karier seperti ayahnya menjadi perwira tinggi. Sebelum naik ke kursi Irjen Kemhan dengan pangkat Letjen TNI, Purwalaksana memulai karier dari bawah.



Untuk mengenal lebih dekat, berikut dua sosok jenderal TNI bintang 3 dengan nama Ida Bagus.

Jenderal TNI Bintang 3 yang Memiliki Nama Ida Bagus


1. Letnan Jenderal TNI (Purn) Ida Bagus Sudjana

2 Jenderal TNI Bintang 3 yang Memiliki Nama Ida Bagus, Ternyata Ayah dan Anak


Letjen Ida Bagus Sudjana adalah seorang tokoh Indonesia yang aktif dalam politik dan militer. Dia sempat menjabat sebagai Menteri di Kementerian Pertambangan dan Energi pada periode 1993 hingga 1998 dalam Kabinet Pembangunan VI.

Sebelumnya, karier Ida Bagus Sudjana mencakup posisi sebagai Panglima Kodam XII/Tanjungpura di Kalimantan Barat, Kepala Staf Umum ABRI, dan Sekjen Dephankam.

Letjen Ida Bagus Sudjana lahir pada 20 Oktober 1936 Sanur, Bali dan meninggal pada 18 Agustus 2002 Jakarta, Indonesia dalam usia 65 tahun. Setelah lulus dari Sekolah Lanjutan Umum Tingkat Atas (SLUA) Saraswati Denpasar, dia melanjutkan pendidikan ke Akmil dan lulus tahun 1960.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)