Adu Gagasan Tiga Bacapres di Kampus UI Ditunda, Ini Penyebabnya

Rabu, 13 September 2023 - 12:01 WIB
loading...
Adu Gagasan Tiga Bacapres di Kampus UI Ditunda, Ini Penyebabnya
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menunda kegiatan adu gagasan tiga Bakal Calon Presiden (Bacapres) di Kampus UI, Depok, Jawa Barat. Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia ( BEM UI ) menunda kegiatan adu gagasan tiga Bakal Calon Presiden (Bacapres) di Kampus UI, Depok, Jawa Barat. Acara tersebut seharusnya digelar Kamis, 14 September 2023.

Menurut Ketua BEM UI Melki Sedek Huang, undangan fisik dan proposal kegiatan adu gagasan sudah dikirim ke masing masing tim pemenangan bacapres. "Sudah diterima masing-masing tim dan sudah didiskusikan," katanya saat jumpa pers di Lapangan Rotunda Kampus UI, Depok, Rabu (13/9/2023).

Sejauh ini, kata Melki, yang baru konfirmasi kehadiran yakni Anies Baswedan . "Kita juga mendapat konfirmasi dari Pak Ganjar Pranowo bahwa sudah ada agenda umrah yang sudah dirancang dari beberapa hari yang lalu dari jauh jauh hari dari tanggal 10-16 September 2023 sehingga tidak bisa menghadiri agenda program adu gagasan bacapres oleh BEM se-UI," jelas Melki.

Adu Gagasan Tiga Bacapres di Kampus UI Ditunda, Ini Penyebabnya


Melki menambahkan, pihaknya mendapat informasi bahwa Prabowo Subianto sedang menjalankan tugas kenegaraan sebagai Menteri Pertahanan ke Laos pada tanggal 14 September 2023.



"Oleh karena itu, dengan berat hati kami sampaikan bahwa program adu gagasan bacapres oleh BEM se-UI akan kami tunda pelaksanaannya. Karena esensinya adu gagasan jadi harus ada lebih dari satu bacapres untuk kita bandingkan. Akan kami buka ruang komunikasi dua minggu ke depan untuk mendengar konfirmasi lanjutan," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)