Ganjar Tampil di Tayangan Azan Magrib, Syarikat Islam Indonesia: Boleh dan Sah Saja

Selasa, 12 September 2023 - 15:13 WIB
loading...
Ganjar Tampil di Tayangan Azan Magrib, Syarikat Islam Indonesia: Boleh dan Sah Saja
Munculnya Ganjar Pranowo dalam tayangan Azan Maghrib mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Munculnya bakal calon presiden (Bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo dalam tayangan Azan Maghrib mendapat tanggapan positif. Hal itu dinilai sebagai salah satu syiar agama.

Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia (SII) KH Muflich Chalif Ibrahim, mengatakan, hal tersebut boleh saja dilakukan karena merupakan salah satu syiar agama.

"Bagus, baik, boleh dan sah saja dilakukan adapun perkara hati semua itu dikembalikan kepada niatnya. Semoga tidak sekadar menjadi program strategi personal branding jelang pilpres, bisa istiqomah ke depannya, itu salah satu syiar agama," katanya kepada MNC Portal, Selasa (12/9/2023).



Dia pun merespons secara positif jika para pemimpin dapat menjadi contoh teladan dalam kesehariannya. Misalnya dapat berjamaah membersamai ummat dimasjid-masjid, musala-musala dan ruang-ruang publik lainnya. "Doa kami beliau tetap melakukan syiar agamanya dan terus menjadi contoh tetap konsisten istiqomah seperti yang kita saksikan itu di mana pun kapan pun," ucapnya.

Dia berharap para bacapres lainnya juga melakukan hal yang sama seperti Ganjar Pranowo. Mereka juga dapat diberikan ruang dan kesempatan yang sama. "Bacapres lainnya perlu didorong dan diberi ruang dan kesempatan yang sama juga seperti beliau, insyaallah akan indah damai, agama sebagai dasar dan landasan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai 4 Pilar," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)