Agum Gumelar Pastikan Pepabri Netral di Pilpres 2024

Selasa, 12 September 2023 - 15:14 WIB
loading...
Agum Gumelar Pastikan Pepabri Netral di Pilpres 2024
Ketua umum Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar memastikan organisasinya netral di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengklaim, organisasinya yang diisi ratusan jenderal TNI-Polri dipastikan netral di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut dikatakan Agum dalam sela acara HUT ke-64 Pepabri di Wisma Elang Laut, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. “Kita organisasi bersikap netral. Sebagai individu silakan bisa menentukan pilihan ke siapa-siapa," ujar Agum pada Selasa (12/9/2023).

Kendati demikian, kata Agum, polarisasi di Pemilu 2024 serta perdebatan di kontestasi tersebut wajar terjadi. Terpenting, semua harus usai setelah pesta demokrasi tersebut selesai. "Tapi sekali lagi selalu saya tekankan perbedaan memilih atau polarisasi ini adalah sesuatu hal yang wajar tapi harus bersifat sementara. Perbedaan memilih itu harus berakhir ketika pilpres selesai. Begitu pilpres selesai tidak ada lagi perbedaan di antara kita. Hormati yang jadi keputusan demokrasi," ujarnya.



Diketahui, Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) tengah merayakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 di Wisma Elang Laut, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, sederet tokoh pensiunan Jenderal nampak hadir mengikuti acara tersebut. Bahkan, sosok Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga hadir mengikuti prosesi tersebut.

Tak hanya SBY, sederet tokoh seperti Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Wiranto dan ketua umum PEPABRI Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar juga turut hadir di acara tersebut.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)