Ganjar Pranowo Tampil di Tayangan Azan Maghrib, Wamenag: Tidak Masalah

Selasa, 12 September 2023 - 13:33 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tampil di Tayangan Azan Maghrib, Wamenag: Tidak Masalah
Bacapres PDIP yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo muncul dalam tayangan azan magrib di televisi swasta tidak merusak makna azan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengatakan, tak masalah jika bakal capres PDIP yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo muncul dalam tayangan azan magrib di televisi swasta. Menurutnya hal tersebut tidak merusak makna azan itu sendiri.

"Itu kan bagian dari sebuah proses ya. Saya pikir kalau tidak merusak makna azan itu sendiri,"kata Saiful di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (12/9/2023).



Saiful mengatakan azan merupakan bagian dari syiar Islam. Sehingga tidak termasuk dalam kategori politik identitas. "Kalau menurut saya enggak (politik identitas). Azan itu bagian dari syiar aja, kecuali kalau memang identitasnya itu aku A, Anda B, atribut, itu kan hanya bagian dari ritual yang wajar,"ucapnya.

Kemenag, kata Saiful, akan terus mengampanyekan agar politik identitas tak terjadi dalam Pemilu 2024. "Kalau kita tetap mengampanyekan agar politik identitas itu tidak terjadi lagi di pilpres ataupun pileg di tahun 2024. Karena pengalaman kita kemarin beberapa kejadian itu kan cukup lah menjadi pelajaran yang besar buat kita karena dampak dari politik identitas itu kita rasakan," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)