Perkuat Imunitas, Ratusan Kader Ansor Gowes Keliling Jakarta

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:32 WIB
loading...
Perkuat Imunitas, Ratusan Kader Ansor Gowes Keliling Jakarta
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Ketua Umum Haerul Amri, Sekjen Abdul Rochman, Ketua PW DKI Jakarta Saiful Dasuki, gowes keliling Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kian meluasnya wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta membuat banyak pihak prihatin. Untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, Sabtu (1/8/2020) pagi, ratusan kader Ansor berkeliling Jakarta dengan bersepeda.

Dimulai dari Kantor Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, ratusan kader bergerak mengelilingi jalan-jalan protokol di Ibu Kota. Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti bermasker dan menjaga jarak, para kader Ansor juga menyapa warga di sepanjang rute perjalanan.

Kegiatan bertajuk Ansor Gowes ini juga diikuti Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Ketua Umum Haerul Amri, Sekjen Abdul Rochman, Ketua PW DKI Jakarta Saiful Dasuki. Di antara rute yang dilewati adalah Jalan Raden Saleh, Jalan Diponegoro, Monas, dan Jalan Kwitang Raya. (Baca juga: Gus Yaqut Berharap Menpora Bisa Satukan Kembali KNPI)

Yaqut mengatakan, kegiatan sepeda santai sengaja digelar untuk membangun imunitas tubuh para kader Ansor di tengah pandemi Covid-19 yang tak henti sampai sekarang ini. Lewat ajang olahraga ini, kader Ansor di Jakarta juga ingin membangkitkan kesadaran warga Ibu Kota untuk terus waspada terhadap virus Corona. "Kita tidak takut virus yang mewabah global ini, namun kita juga tidak boleh menyepelekan," ujar Gus Yaqut, sapaan akrabnya, di Kantor PP Gerakan Pemuda Ansor, Kramat, Jakarta Pusat.

Gus Yaqut mengungkapkan, terus meluasnya wabah Covid hingga menjangkiti seluruh kelurahan yang ada di Jakarta menjadikan banyak kalangan prihatin. Sebab, tepat 5 bulan sejak pertama kali muncul pada 2 Maret lalu, virus ini belum bisa terkendali. (Baca juga: Animo Tinggi, GP Ansor Kembali Selenggarakan Kursus Online Gratis)

Kondisi tersebut makin memprihatinkan karena Jakarta adalah Ibu Kota negara yang juga pusat perekonomian nasional. Lebih dari 10 juta jiwa juga tinggal di kota ini. "Untuk itu semua harus bangkit dan saling berkolaborasi agar secepatnya Covid tertangani dan hilang," katanya.

Perkuat Imunitas, Ratusan Kader Ansor Gowes Keliling Jakarta


Selain itu, lanjut Gus Yaqut, acara gowes ini juga ajang konsolidasi dan silaturahmi di antara para kader untuk saling membantu kesulitan akibat pandemi. "Konsolidasi dan silaturahmi ini untuk memperkuat kepedulian sesama kader. Saya minta para kader bisa saling membantu kesulitan di saat menghadapi pandemi. Yang mampu menolong yang kesulitan. Selain di antara kader, juga membantu dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," ujar Gus Yaqut.

Kegiatan yang didukung Torabika Gilus Mix dan Aice itu diikuti sekitar 300 orang. Selain para pengurus pimpinan pusat GP Ansor, peserta segera santai ini adalah ratusan kader Ansor se-DKI Jakarta. Setelah acara bersepeda ini rampung, dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan (SK) untuk pimpinan cabang se DKI Jakarta. (*)
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)