alexametrics

Berkurang 12 Orang, RS Galang, Riau Kini Rawat 262 Pasien Covid

loading...
Berkurang 12 Orang, RS Galang, Riau Kini Rawat 262 Pasien Covid
Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan inap di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau menunjukan angka pengurangan 12 orang menjadi 262. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan inap di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau menunjukan angka pengurangan 12 orang menjadi 262. Jumlah tersebut merupakan hasil pemutakhiran data yang dilakukan pada hari ini, Sabtu (1/8/2020) pukul 08.00 WIB.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahananan (Kogabwilhan) I, Kolonel Marinir Aris Mudian menyebut pasien rawat inap itu terdiri dari 176 laki-laki dan 86 perempuan. Di hari sebelumnya, sebut Aris, pasien rawat inap di RSKI Pulau Galang berjumlah 274 orang. (Baca juga: Tak Dilibatkan Pemerintah, Organisasi Profesi Kesehatan Jalan Sendiri-sendiri)

Kemudian, ada penambahan satu pasien di kategori konfirmasi positif. Hari ini, jumlah total pasien positif Covid-19 ada 32 orang. "Pasien terkonfirmasi positif 32 orang, semula 31 orang, bertambah 1 orang," tuturnya. (Baca juga: Kesadaran Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19 Masih Rendah)

Lalu, di kategori pasien suspect ada pengurangan sebanyak 13 pasien yang dirawat. Sebelumnya, pasien kasus suspect ada 243 dan di hari ini berjumlah 230 orang. Aris juga mencatatkan rekapitulasi pasien yang terhitung mulai 12 April 2020. Hingga hari ini, tercatat 857 orang pernah terdaftar sebagai pasien RSKI Pulau Galang serta 186 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.



Sekadar informasi, RSKI Pulau Galang merupakan rumah sakit yang diperuntukkan menangani pasien Covid-19 dalam kategori ringan atau sedang.
(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak