ASN Diharapkan Bisa Bergerak Cepat Ikuti Perkembangan Zaman

Senin, 11 September 2023 - 21:10 WIB
loading...
ASN Diharapkan Bisa Bergerak Cepat Ikuti Perkembangan Zaman
Sarasehan Penguatan Nilai ASN Berakhlak yang digelar di Ballrom Grand Maleo Hotel & Convention, Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (11/09/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan bisa bergerak cepat menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Hal ini terkait dengan tranformasi pelayanan kepada masyarakat, agar kehadiran dan program-program dapat dirasakan secara langsung dan berdampak masif.

Pandangan tersebut disampaikan Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Zudan Arif Fakrulloh, dalam rangka mewujudkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah melaunching core values Berakhlak untuk percepatan tranformasi ASN sekaligus menjabarkan intruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Kami kumpulkan untuk bergerak bersama menyamakan frekuensi. Bergerak dalam satu frekuensi yang sama, bagaimana mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat, dalam rahmat dan ridho Allah SWT," kata Zudan Arif dalam Sarasehan Penguatan Nilai ASN Berakhlak yang digelar di Ballrom Grand Maleo Hotel & Convention, Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (11/09/2023).

"Era terus berubah, saat ini bukan lagi yang beser mengalahkan yang kecil, tetapi yang cepat mengalahkan yang lambat, sehingga ASN harus mulai bergerak cepat mengikuti perkembangan yang ada," tambahnya.

Sementara Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian merasa kagum dengan kepemimpinan Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh yang dalam kebijakannya mengkombinasikan tiga kecerdasan dan kekuatan sekaligus, melalui kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spritualitas.

"Belum pernah saya alami saat keliling Indonesia, yaitu Pak gubernur kita, beliau melaksanakan tiga kecerdasan yang saya lihat. Yaitu; kecerdasan intelektual, program yang konkrit dan nyata. Kecerdasan emosional, merangkul rasa dan jiwa masyarakat dan ASN," ucapnya.

Yang ketiga ini istimewa, yaitu kecerdasan spritualitas, ini yang membawa keberkahan untuk masyarakat khususya Sulbar. Tentu ASN sendri yang melaksanakannya. Itu yang saya rasakan, saya merasa haru dan bangga karena tempat ini istimewa," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)