Bentuk TPN, Koalisi Ganjar Pranowo Selangkah Lebih Maju dari Rival

Senin, 11 September 2023 - 07:06 WIB
loading...
Bentuk TPN, Koalisi Ganjar Pranowo Selangkah Lebih Maju dari Rival
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) bersama Ketua Umum PPP Mardiono (kiri), Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kedua kanan), dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan), Senin (4/9/2023). Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Koalisi partai politik pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo telah sepakat membentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Pilpres 2024. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai TPN.

Dengan membentuk TPN, koalisi yang terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura itu selangkah lebih maju dari rivalnya. Penunjukan Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo itu juga dinilai tepat.

"Dengan terbentuknya TPN, PDIP selangkah lebih maju dibanding poros capres lain dalam merancang skema pemenangan pilpres," ujar Pengamat Politik Citra Institute Yusak Farchan saat dihubungi, Senin (11/9/2023).





Menurutnya, untuk memenangkan Ganjar di pilpres mendatang, selain kekuatan suara pemilih juga perlu peranan dari navigator yang piawai dalam menguasai medan pertarungan.

Bentuk TPN, Koalisi Ganjar Pranowo Selangkah Lebih Maju dari Rival


"Arsjad Rasjid saya kira punya kapasitas memadai untuk memimpin pemenangan Ganjar. Sebagai ketua umum Kadin, Arsjad memiliki jaringan luas dan sangat memahami kompleksitas tantangan Indonesia di sektor ekonomi ke depan," kata Yusak.

Yusak melanjutkan, Arsjad memiliki pemikiran-pemikiran yang inovatif dan bisa diterima di semua kelompok. Selain itu, Arsjad punya kompetensi untuk menggerakkan seluruh sumber daya dalam memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

Sebelumnya, rapat konsolidasi antar ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo secara resmi membentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Pilpres 2024. Adapun, Arsjad Rasjid ditunjuk untuk memimpin TPN ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)