Pembentukan TPN Ganjar Dinilai Penanda Perencanaan Koalisi Sudah Selesai

Sabtu, 09 September 2023 - 09:55 WIB
loading...
Pembentukan TPN Ganjar Dinilai Penanda Perencanaan Koalisi Sudah Selesai
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Partai politik pendukung bakal calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dinilai telah menyelesaikan perencanaan terkait kerja sama politik yang telah dibangun selama ini.

Hal ini ditunjukkan dengan adanya pembentukkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo oleh para ketua umum partai politik pendukung beberapa waktu lalu.

"Pembentukan TPN bisa saja selain menandai soliditas, ini menandai jika mereka sudah selesai dalam hal perencanaan koalisi," ungkap pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Dedi Kurnia Syah kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (9/9/2023).

Menurut dia, perencanaan koalisi yang sudah selesai ini salah satunya adalah penentuan siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil Presiden (Bacawapres) yang akan didaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Termasuk juga sudah adanya Bacawapres Ganjar. Hanya tinggal menyampaikan ke publik," ujarnya.


Diberitakan sebelumnya, rapat konsolidasi antar-ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo secara resmi membentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Pilpres 2024. Adapun, Arsjad Rasjid ditunjuk untuk memimpin TPN ini.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo usai menggelar pertemuan tertutup bersama ketua umum parpol pendukung Ganjar lainnya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (4/9/2023).

"Yang pertama secara resmi TPN dibentuk, tim pemenangan nasional sudah dibentuk," kata pria yang akrab disapa HT saat memberikan keterangannya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)