alexametrics

Kritik pada Pemimpin, Fadli Zon-Ahmad Dhani Kolaborasi Lagu "Sajak Sang Penista"

loading...
Kritik pada Pemimpin, Fadli Zon-Ahmad Dhani Kolaborasi Lagu Sajak Sang Penista
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon dan Musisi Ahmad Dhani merilis lagu perdana dan video klip Sajak Sang Penista Senin (17/04/2017) di Jakarta. Foto/SINDOnews/Puguh H
A+ A-
JAKARTA - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon dan Musisi Ahmad Dhani baru saja merilis lagu perdana dan video klip "Sajak Sang Penista" pada Senin (17/04/2017) di Puri Putri, Hotel Sahid, Jakarta. Lagu yang digubah Ahmad Dhani ini dibuat dari "Sajak Sang Penista" karya Fadli Zon.

Menurut Ahmad Dhani, membuat lagu dari sajak merupakan hal yang berat dan merupakan suatu pengalaman dan tantangan baru. "Terlebih waktu dalam membuat lagu ini terhitung singkat dengan waktu penggarapan yang dilakukan hanya beberapa hari," ungkap Ahmad Dhani.

Sebelumnya, "Sajak Sang Penista" disayembarakan dalam sebuah lomba pembacaan puisi yang diikuti oleh 162 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta di antaranya dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, Padang, Riau, Medan, hingga Aceh.

Fadli Zon mengatakan, konsep pembuatan video "Sajak Sang Penista" merupakan hasil obrolan bersama antara dirinya dan Ahmad Dhani. Video ini menceritakan sang penista, yang melakukan upaya-upaya memecahbelah bangsa. "Pesan dari sajak ini adalah sebuah kritik pada pemimpin yang kerap membuat persoalan-persoalan yang membuat ricuh masyarakat," terangnya.

Konsep lagu "Sajak Sang Penista" sama seperti lomba pembacaan puisi, yaitu menggunakan media youtobe. Tujuannya agar lebih mudah diakses khalayak umum serta untuk mensosialisasikan pesan dari sajak dan lagu melalui media sosial. Selain juga memberi edukasi tentang soal-soal aktual yang menjadi perhatian masyarakat.

"Video klip Sajak Sang Penista baru saja di upload pukul 16.00 WIB, dan sudah mencapai ribuan viewer. Ini membuktikan bahwa youtube cukup efektif untuk mengekpresikan seni, baik puisi atau musik," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak