Jelang Pilgub, Ini Pesan Jokowi kepada Warga Jakarta

Senin, 17 April 2017 - 16:37 WIB
Jelang Pilgub, Ini Pesan Jokowi kepada Warga Jakarta
Jelang Pilgub, Ini Pesan Jokowi kepada Warga Jakarta
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan warga DKI Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua pada Rabu 19 April 2017.

‎"Saya mengajak seluruh warga, semua warga yang mempunyai hak untuk memilih, gunakan hak pilih itu tanpa ragu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Imbauan Jokowi diungkapkan usai menggelar pertemuan dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

Jokowi mengaku sudah memerintahkan kepada jajaran pemerintah seperti TNI dan Polri‎ untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkada.

Di samping itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap seluruh warga Jakarta ‎menggunakan hak pilihnya tanpa gangguan dan intimidasi dari pihak manapun sehingga proses demokrasi berjalan secara lancar, bersih dan tertib.

Jokowi berharap pilgub menghasilkan pemimpin yang benar-benar pilihadan rakyat. "Pilihan warga DKI Jakarta, dan itu adalah yang terbaik untuk DKI Jakarta," ucapnya.

Seperti diketahui Pilgub DKI Jakarta putaran kedua akan menjadi penentu bagi Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)