Kesiapan Angkutan Lebaran, Menhub Tinjau Sejumlah Lokasi

Jum'at, 14 April 2017 - 11:15 WIB
Kesiapan Angkutan Lebaran, Menhub Tinjau Sejumlah Lokasi
Kesiapan Angkutan Lebaran, Menhub Tinjau Sejumlah Lokasi
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dijadwalkan mengadakan peninjauan kesiapan angkutan lebaran tahun 2017 di sejumlah lokasi berbeda, Jumat (14/4/2017). Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah titik atau lokasi akan dikunjungi seperti Stasiun Pasar Senen, Terminal Bus Penumpang Senen, dan Ramp Chek pada Terminal Penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Soal persiapan Ramadhan dan Idul Fitri, termasuk persiapan mudik lebaran sendiri sudah dibahas selama dua kali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga terkait.

Presiden Jokowi sempat m‎enekankan perlunya persiapan Idul Fitri termasuk di dalamnya kegiatan mudik lebaran dipersiapkan lebih awal. Hal ini dilakukan agar seluruh persiapan mudik bisa berjalan secara maksimal.

Diketahui sejumlah persoalan muncul saat kegiatan mudik lebaran tahun 2016. Saat itu para pemudik mengeluhkan masalah kemacetan di sejumlah wilayah, khususnya di exit tol jalur utara wilayah Brebes atau ‎Brexit.
M
engantisipasi agar pemudik tidak berjubel di wilayah Brexit, Menhub usai rapat terbatas sempat menjelaskan bahwa mudik tahun ini diharapkan para pemudik tidak menggunakan Brexit sebagai satu-satunya jalan untuk dilalui. (Baca: Korlantas Polri Siapkan Strategi Arus Lalu Lintas Mudik 2017)

Terkait persiapan mudik tahun 2017, pihaknya juga mengklaim akan menambah armada‎ transportasi baik armada darat, udara maupun laut di samping juga mempercepat infrastruktur seperti jalan tol.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)