Perindo Bangun Masyarakat Mandiri

Kamis, 13 April 2017 - 02:39 WIB
Perindo Bangun Masyarakat Mandiri
Perindo Bangun Masyarakat Mandiri
A A A
JAKARTA - Hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat bukan berarti memberikan bantuan terus menerus melainkan bagaimana bisa mengentaskan kaum kecil menjadi mandiri dan sejahtera.

“Negara harus berupaya membangun masyarakat mandiri,” ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di acara bazar beras murah Perindo, Jalan Ancol Selatan, RW 03, Jakarta Utara, Rabu (12/04).

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dalam perjuangannya fokus membantu dan membangun masyarakat. Membantu yang dimaksud bisa dalam bentuk kegiatan bazar beras murah, sebagai upaya untuk masyarakat kecil mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Sementara untuk membangun masyarkat, partai berlambang rajawali bergerak maksimal melalui program Gerobak Perindo.“Program Gerobak Perindo membangun masyarakat menjadi produktif, mandiri dan sejahtera,” tutur HT.

Dari yang tadinya tidak memiliki pekerjaan, Gerobak Perindo berpeluang membuka kesempatan kerja kepada masyarakat kecil, sektor UMKM pun diharapkan menjadi lebih bergeliat. “Kalau sudah berpenghasilan, maka bisa lebih makmur, kehidupan akan semakin baik” terang HT.

Kemandirian masyarakat secara menyeluruh akan mengikis kesenjangan sosial. Masyarakat kelas bawah akan naik ke tengah, sementara yang menengah bisa naik ke kelas atas. Masyarakat konsumtif pun berangsur berganti menjadi produktif, Indonesia maju semakin di depan mata.

Selain menyerahkan gerobak, HT juga mengunjungi UMKM binaan Perindo di Tanjung Priok, HT datang mendengarkan dan memberikan arahan pada para pelaku usaha kecil tersebut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)