Ketua KPU-Bawaslu Baru Ditentukan Besok

Selasa, 11 April 2017 - 23:16 WIB
Ketua KPU-Bawaslu Baru Ditentukan Besok
Ketua KPU-Bawaslu Baru Ditentukan Besok
A A A
JAKARTA - Setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta lima anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan menentukan pemimpin di institusi masing-masing. KPU dijadwalkan akan menggelar pleno penetapan ketua pada Rabu 12 April 2017 pukul 10.00 WIB.
Sedangkan Bawaslu akan memastikan posisi tertinggi dilembaga tersebut pada sore hari. "Insya Allah kalau tidak ada halangan tujuh komisioner besok bisa melakukan pemilihan," ujar Komisioner KPU Arief Budiman di Jakarta Selasa (11/4/2017).

Menurut Arief, pleno rencananya akan dilakukan secara terbuka dengan melibatkan seluruh komisioner terpilih. Adapun jadwal pleno akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. "Kalau pleno tidak bahas apa-apa ya terbuka, tapi mungkin pemilihannya dilakukan tertutup," jelas Arief.

Sementara itu, anggota Bawaslu Mochammad Afifudin juga menginformasikan bahwa proses pemilihan ketua Bawaslu akan diselenggarakan besok. Berbeda dengan KPU, pleno akan dilaksanakan pada sore hari. "Rencananya sore kita akan memilih ketua," jelas Afif.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)