Dukung Program Net Zero Emission 2050

Kamis, 07 September 2023 - 21:44 WIB
loading...
Dukung Program Net Zero Emission 2050
Sejumlah siswa siswi dari 41 sekolah yang terdiri dari SMP dan SMA dari Kabupaten Paser memeriahkan Lomba Cerdas Cermat Kideco Edu Champion. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Perusahaan tambang didorong memberikan dampak positif bagi kelestarian lingkungan di sekitar lokasi penambangan. Selain itu, juga harus memberikan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Selama empat dekade Kideco berkomitmen terus berupaya memastikan kinerja dan kelangsungan perusahaan berjalan dengan baik, serta konsisten memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat, serta menjamin kelestarian lingkungan," kata Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung, Mohammad Kurnia Ariawan dalam keterangan tertulis, Kamis (7/9/2023).

Menurutnya, Kideco yang memiliki visi the most reliable and eco-friendly Indonesian energy provider for sustainable future, selalu menerapkan konsep dan program Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam bisnis proses operasionalnya. Selain itu, juga berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi, pendidikan, kesehatan serta infrastruktur di wilayah sekitar lokasi tambang di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, di bawah program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Komitmen perusahaan itu, kata Mohammad Kurnia, terbukti dari keberhasilan mendapatkan dua kali Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Emas Nasional berturut-turut, yakni pada 2019 dan 2020, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kideco juga meraih peringkat Aditama untuk bidang lingkungan hidup di ajang Good Mining Practice Award 2022 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta penghargaan Proper Emas dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

"Sebagai bagian dari anak perusahaan PT Indika Energy, Kideco berkomitmen penuh mendukung program pencapaian net zero emission 2050 dan mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam upaya untuk menurunkan gas emisi rumah kaca di tahun 2030," kata Mohammad Kurnia.

Merayakan HUT ke-41, Kideco memberikan bantuan kepada pesantren dan panti asuhan, bantuan sembako, dan menggelar pengobatan gratis bagi warga prasejahtera dan lansia di lima desa di Kabupaten Paser. Selain itu, juga mengadakan seminar bagi orang tua anak-anak berkebutuhan khusus (ABK), serta pemberian bantuan berupa perlengkapan permainan edukasi dan tas sekolah di Yayasan Rahmatillah Tanah Grogot. Kemudian juga mengadakan lomba cerdas cermat Kideco Edu Champion yang diikuti oleh 123 siswa siswa dari 41 sekolah tingkat SMP-SMA se-Kabupaten Paser.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)