Kurangi Polusi, Pemuda Partai Perindo Ajak Masyarakat Terus Jaga Lingkungan

Kamis, 07 September 2023 - 12:35 WIB
loading...
Kurangi Polusi, Pemuda Partai Perindo Ajak Masyarakat Terus Jaga Lingkungan
Ketua Bidang Lingkungan Hidup Pemuda Perindo, Tjokro Utomo biasa dikenal Tommy Tjokro, di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023). Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Tingkat kesadaran masyarakat akan lingkungan hidup perlu ditingkatkan. Hal ini dikatakan oleh Ketua Bidang Lingkungan Hidup Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Tjokro Utomo, biasa dikenal Tommy Tjokro.

"Sikap warga untuk mengurangi polusi udara ini masuk dalam proses jangka panjang, apa pun kebijakan yang dibuat untuk mempengaruhi kultur atau gaya hidup masyarakat," kata Tommy, di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023).

"Terutama untuk mengurangi polusi itu harus terus dilakukan, tapi hasilnya tidak bisa dalam waktu cepat," tambahnya.



Sebagai tindakan preventif untuk mengurangi penyakit ISPA dampak polusi, Pemuda Partai Perindo disebut Tommy juga akan membagikan masker, vitamin, karena banyak anak sekolah dari SD, SMP, dan SMA yang sakit ISPA terkait polusi yang terjadi saat ini.

"Kalau melihat generasi muda milenial, generasi Z itu lebih dari 50 persen akan menyumbangkan suaranya dalam pesta demokrasi di Pemilu 2024," jelasnya.

Untuk itu Pemuda Partai Perindo kata dia, harus ekstra bekerja lebih banyak supaya meningkatkan awareness.

"Meningkatkan edukasi dan literasi terkait gaya hidup membuang sampah harus dipilah yang dapat didaur ulang dan yang tidak dapat didaur ulang," ucap dia.

Selain itu berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran pemuda akan lingkungan juga terus dipromosikan oleh Pemuda Partai Perindo.

"Penanaman pohon, manggrove di daerah-daerah tertentu harus kita tingkatkan dalam kuantitas dan awareness kita tingkatkan terhadap berbagai kegiatan Pemuda Perindo. Sehingga mereka dapat meningkatkan awareness," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Partai Perindo ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan nomor urut 16 dalam kertas suara Pileg 2024.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada Bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)