Yusuf Lakaseng Nilai Arsjad Rasjid Sosok Tepat PimpinTPN: Dekat dengan Jokowi dan Paham Ekonomi

Selasa, 05 September 2023 - 21:29 WIB
loading...
Yusuf Lakaseng Nilai Arsjad Rasjid Sosok Tepat PimpinTPN: Dekat dengan Jokowi dan Paham Ekonomi
Ketua DPP Bidang Politik Partai Perindo Yusuf Lakaseng menilai Arsjad Rasjid sosok yang dekat Presiden Jokowi dan paham ekonomi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Politik Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yusuf Lakaseng menilai Arsjad Rasjid sosok yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024 merupakan pilihan yang cocok. Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) tersebut adalah figur yang dekat dengan Presiden Jokowi.

"Satu langkah maju dari konsolidasi partai-partai pendukung Ganjar dengan terbentuknya TPN dibanding kubu capres yang lain. Apalagi, TPN pusat dipimpin oleh figur yang sangat kredibel dan orang dekat Pak Jokowi," kata Yusuf, Selasa (5/9/2023).

Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Tengah itu mengatakan, sosok Arsjad memiliki jaringan yang luas yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh di seluruh Indonesia. Selain itu, Arsjad juga memiliki daya tarik bagi pemilih pemula untuk bersama-sama mendukung Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo menjadi presiden.



"Karena menjadi jaminan kalau di kubu Pak Ganjar ada tokoh yang menguasai bidang ekonomi, secara mumpuni untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, rapat konsolidasi antar ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo secara resmi membentuk TPN untuk Pilpres 2024. Adapun, Arsyad Rasyid ditunjuk untuk memimpin TPN ini.



Penetapan ini diputuskan langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri setelah disampaikan dalam rapat dengan sejumlah partai pengusung. Rencananya, TPN nanti akan berkantor di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Rapat TPN akan aktif pada pekan depan.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)