Diserbu Lautan Manusia, Ganjar Pranowo: Terima Kasih, Ini Kekuatan Buat Saya

Selasa, 05 September 2023 - 21:06 WIB
loading...
Diserbu Lautan Manusia, Ganjar Pranowo: Terima Kasih, Ini Kekuatan Buat Saya
Ganjar Pranowo menemu dan menyalami warga saat meninggalkan Kantor Gubernur Jateng. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Lautan masyarakat tumpah ruah di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah pada hari terakhir Ganjar Pranowo menjabat. Mereka melepas Ganjar yang resmi purnatugas sebagai gubernur pada hari itu.

Pesta rakyat pun digelar sebagai acara perpisahan Ganjar dengan masyarakat Jawa Tengah. Ribuan masyarakat pun berebut untuk bisa menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat purnatugas secara langsung.

“Pak Ganjar maturnuwun Pak, aku bocahmu,” seru seorang pemuda sembari menjabat tangan Ganjar yang turun dari panggunh untuk menyalami para warga, Selasa (5/9/2023) sore.



“Pak Ganjar salim Pak, sukses terus pak. Lanjutkan perjuanganmu,” teriak emak-emak.

Kerumunan warga yang datang untuk bertemu Ganjar pun ternyata tak hanya dari Jateng saja. Bahkan ada warga yang datang dari Jakarta dan Jawa Timur khusus untuk menyapa Ganjar.



“Terima kasih, tidak menduga. Kayaknya datang dari banyak tempat, bahkan dari luar Jawa Tengah hadir, itu membikin suasananya makin terharu,” kata Ganjar usai menyalami masyarakat di depan kantornya.

Selama perjalanan menyalami warga, Ganjar tak henti-hentinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Jawa Tengah. Menurutnya, peristiwa sore ini membuat perasaannya semakin haru dan tak kuasa menahan tangis. “Suasananya makin terharu dan saya menyampaikan terima kasih kepada mereka yang sudah berkenan hadir di sini,” ujarnya.

Ganjar yang merupakan Bacapres didukung Partai Perindo itu mengatakan, kehadiran ribuan masyarakat yang datang di perpisahannya sebagai gubernur telah menambah semangatnya. “Saya merasa terhormat, merasa tersanjung, dan saya pamit kepada mereka. Karena ya itulah kepuasan saya, kekuatan dari masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar kembali menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf atas kelebihan dan kekurangannya selama memimpin Jateng. Ganjar juga berpesan kepada warga Jateng agar tetap menjaga suasana guyub rukun tersebut.

“Pesan saya semangat, jaga guyub rukun biar saling menghormati dan menghargai,” tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)