Masyarakat Berharap Ganjar Pranowo Menjadi Presiden RI

Selasa, 05 September 2023 - 20:01 WIB
loading...
Masyarakat Berharap Ganjar Pranowo Menjadi Presiden RI
Ganjar Pranowo menyalami warga yang menghadiri acara Terima Kasih Jateng di Kantor Gubernur Jateng, Semarang. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Ganjar Pranowo resmi purnatugas setelah 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) hari ini. Ganjar kemudian berpamitan dengan ribuan warga Jateng yang hadir dalam acara konser bertajuk "Terima Kasih Jateng" di Kantor Gubernur Jateng, Semarang.

Usai berpamitan kepada ribuan warga yang hadir. Selanjutnya Ganjar menghampiri warga untuk bersalaman sambil meninggalkan Kantor Gubernur Jateng. Melihat kesempatan itu, ribuan warga berebut untuk bersalaman dan mengucapkan terima kasih kepada Ganjar.

Salah satu warga, Siti mengaku senang hari ini dia bisa dua kali bersalaman dengan Ganjar. Dirinya lantas mendoakan Ganjar agar sukses menjadi presiden 2024. "Ya semoga Pak Ganjar sukses menjadi RI satu," ucap Siti, kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (5/9/2023).

Siti merasa selama 10 tahun Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jateng banyak menunjukan progres yang baik. Dirinya juga kagum terhadap ketampanan Ganjar. "Ya Pak Ganjar cakep orangnya," sambungnya.



Sebelumnya, momen haru terjadi ketika Ganjar menonton video testimoni yang disampaikan warga tentang kinerja dan dirinya. Ganjar sempat menangis usai menonton beragam respons positif yang diutarakan warga Jateng terhadap kepemimpinan Ganjar. Dalam video itu juga tampak Muhammad Zinedine Alam Ganjar Pranowo, puteranya yang mengutarakan keinginannya bisa mendaki gunung berdua dengan sang ayah.

Setelah menonton tayangan video itu, Ganjar mengambil sapu tangan putih yang berada di saku celananya. Kemudian, Ganjar mengusapkan kedua matanya dengan sapu tangan itu. "Ya mungkin ayah bisa memenuhi janji itu sekarang," ujar istri Ganjar, Siti Atikoh saat merespons keinginan Alam.



Tak hanya masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jateng juga menaruh harapan besar pada bacapres yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu.

Pegawai Diskominfo Provinsi Jateng Gatot Widodo, misalnya, berharap pada Ganjar mendapat jabatan publik yang lebih besar, salah satunya Presiden RI. "Harapannya, Pak Ganjar akan lebih baik lagi ya, mungkin kalau bisa RI-1. Yang penting Pak Ganjar tetap semangat memimpin NKRI," tutur Gatot saat ditemui di Kantor Gubernur Jateng.

Gatot menilai, Ganjar sosok yang baik, pintar, dan menyenangkan. Dia merasa Ganjar dapat memberi suri tauladan yang baik. "Ya dia orangnya humble, energik, smart, menyenangkan dan mampu istilahnya memberikan suri tauladan yang baik, kerjanya juga sangat baik," tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)