Momen Ganjar Pranowo Terima Kunjungan Petani dan Seniman

Senin, 04 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
Momen Ganjar Pranowo...
Bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menerima kunjungan para petani dan seniman di kantor Gubernur Jawa Tengah. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menerima kunjungan para petani dari kabupaten/kota di Jawa Tengah. Para petani itu menyambangi kantor Gubernur Jawa Tengah dengan membawa hasil tani atau sajian makanan.

Niat kedatangan mereka bertemu Ganjar sebagai acara perpisahan. Sebab, Ganjar akan purnatugas sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 5 September 2023. Ganjar mengaku senang para petani ini datang membawa salah satu makanan favoritnya yakni empis-empis.

"Ya tentu mereka masak-masakan kesukaan saya. Kalau saya datang ke beberapa tempat umpama yang di sekitar Temanggung, empis-empis masakan cabe yang sangat enak sekali tentunya, itu dibawakan beneran," kata Ganjar, Senin (4/9/2023).

Momen Ganjar Pranowo Terima Kunjungan Petani dan Seniman






Selain petani yang hadir, para seniman juga tampak datang menemui Ganjar secara bersamaan. Ganjar selama 10 tahun menjabat selalu terjun langsung ke tengah masyarakat, mendengarkan keluh kesah guna mencari solusi bersama.

Momen Ganjar Pranowo Terima Kunjungan Petani dan Seniman


Ganjar menyampaikan terima kasih atas kerja sama para petani dan seniman di Jawa Tengah sejak periode pertamanya. Ganjar mengaku tak pernah lupa ketika 2013 menjabat dan diperkenalkan kepada banyak petani.

“Nah ini tentu menyenangkan, mengharukan, dan teman-teman sampai hari ini silaturahminya tidak putus, tentu sesuatu yang sangat bersejarah buat perjalanan politik saya selama 10 tahun memimpin Jateng,” katanya.

Terlihat, ketika kelompok tani membawakan hasil makanan, para seniman menampilkan pertunjukan tari untuk menghibur Ganjar. Mereka membawakan tari tradisional topeng ireng dari Temanggung dan tari kuda lumping yang dibawakan oleh anak-anak SD.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)