Muncul ke Publik, AHY Ucapkan Selamat ke Anies dan Cak Imin

Senin, 04 September 2023 - 13:08 WIB
loading...
Muncul ke Publik, AHY Ucapkan Selamat ke Anies dan Cak Imin
Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyampaikan selamat kepada Anies dan Cak Imin sebagai pasangan capres-cawapres dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (4/9/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) akhirnya muncul ke publik usai bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presidennya. AHY menyampaikan selamat kepada keduanya.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak Anies Baswedan dan bapak Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (4/9/2023).

Ucapan AHY disambut tepuk tangan kader partai Demokrat yang berada di belakangnya. Agus kemudian berharap agar pasangan tersebut sukses menyongsong Pemilu 2024.



"Semoga sukses," katanya.

Dalam kesempatan ini, AHY memastikan Partai Demokrat membuka diri bergabung dengan koalisi lain. Sebelumnya, Demokrat telah menyatakan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Demokrat akan berikhtiar untuk bergabung dengan koalisi lain yang memiliki kesamaan cara pandang visi kebangsaan dan etika politik," kata AHY.

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi dideklarasikan sebagai bakal capres-cawapres 2024 di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)