MNC Peduli Bersama PPA Bagikan Makanan Siap Saji untuk Anak Jalanan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 15:41 WIB
loading...
MNC Peduli Bersama PPA Bagikan Makanan Siap Saji untuk Anak Jalanan
MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia (PPA) membagikan ratusan paket makan siang kepada anak jalanan dan warga Kebon Bayam, Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia (PPA) membagikan ratusan paket makan siang kepada anak jalanan dan warga Kebon Bayam, Jakarta. Pembagian makanan siap saji tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 .

“Dampak Covid ini bukan hanya pada kesehatan tapi juga terhadap day to day living atau ekonomi masyarakat. Ini paling berdampak pada masyarakat yang kurang mampu. Pada masyarakat yang mengandalkan upah hariannya untuk hidup, dan banyak pekerja harian yang kehilangan pekerjaan ini akan sulit sekali untuk mereka bisa tetap menghidupi keluarga” ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedbjo, Jumat (31/7/2020).

Menurut Jessica, kegiatan yang dicanangkan MNC Peduli dan Produser Pangan Asia ini, tidak hanya memberikan dampak positif bagi para penerima bantuan, melainkan juga menghidupkan kembali roda perekonomian pelaku UMKM di sektor Food and Beverages. (Baca juga: MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Kedoya)

”Penyaluran makanan ini telah dilakukan semenjak awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, bahkan pada bulan Ramadan sebagai santapan berbuka puasa. Selain diberikan kepada masyarakat terdampak, bantuan ini juga diberikan kepada tim medis dan non medis yang selama ini telah berjuang melawan Covid-19,” ucapnya.

Jessica mengakui, kegiatan ini tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dana melalui www.mncpeduli.org. ”MNC Peduli akan terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19,” kata Jessica. (Baca juga: MNC Peduli Salurkan 2 Ekor Sapi untuk PP Muhammadiyah)

Ketua Yayasan Kumala Abah Dindin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli dan Produser Pangan Asia. “Kami berusaha mengajak mereka untuk terus produktif caranya Yayasan Kumala mengajarkan beberapa alternatif usaha misalnya usaha sampah yang mereka kumpulkan nanti didaur ulang jadi biar nilai ekonominya lebih besar lebih tinggi sehingga mereka untuk kebutuhan hidupnya bisa terbantu dari situ,” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)