Pilpres 2024, PDIP Segera Umumkan Bacawapres Ganjar

Minggu, 03 September 2023 - 09:24 WIB
loading...
Pilpres 2024, PDIP Segera Umumkan Bacawapres Ganjar
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Puan Maharani menyebutkan, pihaknya segera umumkan tokoh pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
SOLO - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Puan Maharani menyebutkan, pihaknya segera umumkan tokoh pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Sebelum itu Pihak PDIP akan melakukan pertimbangan ulang.

"Secepatnya (pengumuman Bacawapres Ganjar, red.)," ujar Puan saat diwawancarai setelah menonton gelaran SIPA di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (2/09) malam.

Pertimbangan tersebut tidak terlepas dari dipinangnya Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin oleh Koalisi Perubahan sebagai Bacawapres Anis Baswedan.



Cak Imin sebelumnya masuk dalam radar PDIP sebagai Bacawapres Ganjar. Ia menjadi salah satu dari 5 tokoh yang masuk radar PDIP bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Menteri BUMN, Erick Thohir, Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa; dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Dengan situasi dan kondisi seperti ini, tentu saja kami harus mempertimbangkan lagi kemungkinan-kemungkinan harus menjadi keputusan. Kami lihat lagi siapa yang akan mendampingi Mas Ganjar sebagai Bacawapresnya," beber Puan.

Ketua DPP PDIP itu menjelaskan, pihaknya segera melakukan komunikasi dengan Demokrat dan semua partai pasca guna melakukan penjajakan terkait situasi politik yang terjadi saat ini.

"Masih terjalin dan selalu terjalin (komunikasi dengan Demokrat, red.). Setelah ini kami mungkin akan bersilaturahmi untuk menjajaki kemungkinan yang ada dengan semua partai," beber dia.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)