KPK Siap Tunjukkan Video Pemeriksaan Miryam Haryani

Kamis, 23 Maret 2017 - 21:11 WIB
KPK Siap Tunjukkan Video Pemeriksaan Miryam Haryani
KPK Siap Tunjukkan Video Pemeriksaan Miryam Haryani
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak pernyataan Miryam S Haryani yang mengaku ditekan penyidik saat menjalani pemeriksaan kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Pernyataan Miryam itu disampaikan saat menjadi saksi perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, siang tadi. (Baca Juga: Sambil Menangis, Miryam Curhat Merasa Ditekan Penyidik KPK)

Atas alasan merasa ditekan penyidik, anggota DPR dari Fraksi Partai Hanura itu memutuskan mencabut keterangannya dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menegaskan siap membuktikan penyidiknya tidak melakukan apa yang dikatakan Miryam.

"Kami yakin itu enggak terjadi, kami bekerja profesional dan akan buktikan di persidangan," kata Alexander di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Bahkan, kata dia, KPK bersedia memberi rekaman video pemeriksaan Miryam kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan ditayangkan dipersidangan.

"Kewajiban JPU membuktikan dakwaan kemudian rekaman video kami serahkan untuk ditayangkan. Kami percaya tidak ada penekanan apapun. Majelis hakim bisa menilai apakah keterangan saksi ada tekanan atau tidak dan Miryam akan kita minta hadir," tutur Alexander.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7801 seconds (0.1#10.140)