Daftar Lengkap 10 Penjabat Gubernur yang Segera Dilantik, Gantikan Ganjar hingga Ridwan Kamil

Jum'at, 01 September 2023 - 14:34 WIB
loading...
A A A
9. Ayodhia Kalake menggantikan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

10. Gita Ariadi menggantikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.



Diberitakan sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membenarkan telah diputuskan 10 penjabat (Pj) gubernur untuk 10 provinsi yang masa jabatannya berakhir pada September 2023. "Ya (benar), kemarin diputuskan. Presiden memimpin langsung," kata Ngabalin kepada wartawan, Jumat (1/9/2023).

Ngabalin mengatakan, pelantikan 10 Pj Gubernur tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pelantikan akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Ini kan masing-masing gubernur kan ada yang tanggal lima, ada yang tanggal segini, ada yang tanggal segitu, nanti akan diputuskan. Dan mereka beliau-beliau akan dilantik dengan waktu yang tidak terlalu lama, karena akan akan dilantik segera oleh menteri dalam negeri atas nama presiden," kata Ngabalin.

Ngabalin berharap para Pj yang akan dilantik tersebut dapat menyelesaikan tugas-tugas gubernur sebelumnya. Ngabalin berharap, para Pj tersebut dapat menyiapkan Pemilu 2024 dengan baik.

"Diharapkan supaya sisa waktu ini betul-betul bapak-bapak itu bisa bekerja menyelesaikan sisa waktu dan menyiapkan pemilu serentak dengan baik di masing-masing provinsi," kata Ngabalin.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)