Surya Paloh Dengar Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, tapi Belum Terkonfirmasi Pasti

Jum'at, 01 September 2023 - 11:50 WIB
loading...
Surya Paloh Dengar Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, tapi Belum Terkonfirmasi Pasti
Bakal calon presiden Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku mendengar rencana deklarasi Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar atau Anies- Cak Imin digelar di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (2/9/2023). Namun, Paloh belum bisa memastikannya.

"Ada saya dengar seperti itu, tapi belum terkonfirmasikan secara pasti bagi saya. Jadi, barangkali baru mungkin sebuah ide gagasan dari kawan-kawan, kemungkinan ya," kata Paloh di Nasdem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023) malam.

Paloh menyerahkan kepada tim untuk mengurus deklarasi tersebut. "Ya itu saya serahkan kepada tentu pembahasan dari kawan-kawan, beberapa teman-teman ya. Apakah itu dilakukan? Kalaupun itu dilakukan di mana? Kapan waktunya? Saya pikir mungkin progres ini akan berjalan cukup cepat," tuturnya.





Diketahui, Anies Baswedan disebut telah sepakat Cak Imin sebagai pendampingnya pada Pilpres 2024. Kesepakatan tersebut diprakarsai oleh Partai Nasdem dan PKB.

Hal ini dibenarkan Partai Demokrat. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengaku mengetahui kabar tersebut dari anggota Tim 8 Koalisi Perubahan dan Persatuan Sudirman Said.

Kemudian, pihaknya mengonfirmasi langsung kepada Anies Baswedan sebagai capres yang telah mereka deklarasikan dukungannya. "Hari ini, kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan, ia mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar," kata Teuku.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)