Siti Nurbaya Beri Laporan ke Jokowi soal Progres Hutan Sosial

Senin, 20 Maret 2017 - 13:55 WIB
Siti Nurbaya Beri Laporan ke Jokowi soal Progres Hutan Sosial
Siti Nurbaya Beri Laporan ke Jokowi soal Progres Hutan Sosial
A A A
JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎untuk melaporkan perkembangan hutan sosial. Ia melaporkan mengenai persoalan yang dihadapi dalam merealisasikan program tersebut.

‎"Kan kawan-kawan sering denger Pak Presiden percepatan-percepatan, dan besok akan dirataskan di rapat terbatas‎," ujar Siti di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, terkait progres hutan sosial, sebenarnya sudah ada dalam kebijakan pemerintah sebelumnya. Namun, kebijakan itu dipandang masih belum jelas.

"Artinya konsepnya seperti apa, pemerintahnya harus ngapain, pemdanya ngapain dulu tuh enggak ada. Dari 2007 dia begitu aja," paparnya.

Ia berpendapat, jika kebijakan sudah ada, tinggal arah implementasinya agar menjadi jelas. Ditambahkannya, pemerintah saat ini tengah menyiapkan hutan sosial tersebut. Namun, secara detail akan diputuskan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas besok.

"Selama dua bulan di tahun 2017 progresnya cukup tinggi sekitar 178 hektare. Tapi persoalannya kan tidak bisa luas saja, kualitasnya seperti apa, formatnya bagaimana, dan yang lainnya," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)