Penangkapan Djoko Tjandra Diharapkan Ungkap Tabir di Internal Penegak Hukum

Jum'at, 31 Juli 2020 - 10:53 WIB
loading...
Penangkapan Djoko Tjandra Diharapkan Ungkap Tabir di Internal Penegak Hukum
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad berharap penangkapan Djoko Tjandra bisa jadi momentum pengungkapan tabir di internal Polri dan lembaga penegak hukum lainnya yang membantu meloloskan. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi penangkapan Djoko Tjandra oleh pihak kepolisian di Malaysia. Pihaknya berharap, ini bisa jadi momentum pengungkapan tabir di internal Polri dan lembaga penegak hukum lainnya yang membantu meloloskan Djoko Tjandra.

“Pimpinan DPR mengapresiasi Kepolisian RI yang telah berhasil menangkap buron Djoko Tjandra di Malaysia dan semoga langkah-langkah diambil Polri ini dapat berhasil mengungkap tabir kejadian-kejadian ini kemarin membuat nama kepolisian tercoreng dan lembaga penegak hukum lainnya,” ujar Dasco kepada wartawan, Jumat (31/7/2020). (Baca juga: Tangkap Djoko Tjandra, Kabareskrim: Ini untuk Jawab Keraguan Publik)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini berpandangan kasus ini menjadi pelajaran yang berarti untuk semua pihak terkait di masa pandemi COVID-19, bukan hanya harus meningkatkan kewaspadaan di sektor kesehatan tapi juga di sektor lainnya, salah satunya dalam penegakan hukum.

“(Hukum) Dapat diakali oleh seorang Djoko Tjandra karena kemarin kita konsentrasi penuh pada pandemi tapi kemudian agak lemah di beberapa hal,” katanya.

Karena itu, mantan anggota Komisi III DPR ini mengimbau agar semua kementerian/lembaga (K/L) tidak hanya meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol COVID-19 dengan ketat, tapu juga meningkatkan fungsi dan tugas pokok masing-masing, baik itu aparat penegak hukum, eksekutif maupun legislatif. (Baca juga: Ini Harapan Mantan Wakapolri Atas Penangkapan Djoko Tjandra)

“Sekali lagi kami ucapkan apresiasi kepada Polri, Kapolri dan jajaran yang telah berhasil menunjukkan bahwa penegakan hukum bisa berjalan baik di tengah pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia,” katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)