Tunjuk-tunjuk Ganjar di Pasar Grogolan, Jokowi: Ya Enggak Apa-apa

Kamis, 31 Agustus 2023 - 12:17 WIB
loading...
Tunjuk-tunjuk Ganjar di Pasar Grogolan, Jokowi: Ya Enggak Apa-apa
Presiden Jokowi saat menghadiri Rakernas Hipmi XVIII 2023, Kamis (31/8/2023). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan maksudnya menunjuk-nunjuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo . Hal ini terjadi saat mengunjungi Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (29/8/2023).

Jokowi mengatakan dirinya saat itu sedang berbarengan dengan Ganjar dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Menurutnya, tidak ada maksud tertentu menunjuk-nunjuk Ganjar di depan Prabowo.

"Ya enggak apa-apa kan bareng-bareng. Kan saya punya jempol, punya jari," kata Jokowi usai menghadiri acara Rakernas Hipmi XVIII 2023, Kamis (31/8/2023).



Saat dikonfirmasi mengenai kode saat tunjuk-tunjuk tersebut, Jokowi hanya berkelakar tidak menjawabnya. "Kamu ini dikit-dikit kode," kata Jokowi kepada wartawan.

Diberitakan, sebelumnya Presiden Jokowi, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengecek kebutuhan bahan pokok mampir menyapa pedagang dan warga di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (29/8/2023)

Kedatangan Jokowi, Ganjar, dan Prabowo, sontak disambut antusias oleh warga dan berebut salam satu persatu. Para warga juga berteriak kepada Ganjar agar Ganjar menjadi Presiden 2024.

"Pak Jokowi! Pak Ganjar Presiden! Pak Ganjar Presiden! Hidup Pak Ganjar!" teriak para warga.

Presiden Jokowi yang melihat keramaian tersebut, ikut menyambut dan tersenyum lalu menunjuk-nunjuk sosok Ganjar Pranowo di depan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ganjar dan Prabowo tampak bersalaman dan memberikan senyum kepada warga di akhir tinjauan. Bersama Presiden Jokowi, ketiga tokoh publik ini memperlihatkan kedekatannya kepada warga yang hadir.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)