Pull Political Marketing Perindo

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Kedua hal tersebut saling berkaitan dalam konsep Pull Political Marketing Perindo kedua variable tersebut harus dilakukan dengan serius dan ada bidang yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan sampai pada tingkat teknisnya.

Apalagi pasar marketing partai Perindo sudah dapat diidentifikasikan yang menyasar pada 3 target audiens, yakni generasi zilenial (Gen-Z), generasi milenial, dan kalangan UMKM yang menerima dampak langsung dari strategi komunikasi politik yang dibangun oleh partai Perindo

Media Sosial sebagai satu variable Pull Political Marketing Perindo yang dapat mendongkrak lumbung suara dan berharap dapat kursi parlemen dapat diupayakan semaksimal mungkin. Di tambah 3 sasaran besar Perindo merupakan mayoritas pengguna media sosial, sebagai bentuk komunikasi interaktif yang terjadi memungkinkan adanya komunikasi dua arah dan umpan balik dari setiap publikasi yang dilakukan Perindo pada media sosial terutama Instagram.

Ditambah keaktifkan Perindo di Instagram tampak terlihat dari postingan yang selalu update memberikan informasi menarik sesuai kebutuhan audiensnya serta interaksi aktif dari para loyalisnya dan ditanggapi partai sebagi umpan balik yang baik. Departemen yang bertanggung jawab dalam pemasaran politik pada media sosial harus dapat berfungsi dengan baik agar terbentuk sebuah komunikasi integerasi top-midle-operasional.

Dalam mengupayakan sebuah konsep dalam konten Pull Political Marketing harus diawali dengan brainstorming lebih dulu menelaah, meneliti, dan mengkaji konten apa yang menarik audiens untuk diupload pada media sosial. Langkah awal tersebut dapat memilah konten yang lebih menarik perhatian, tentunya harus membutuhkan materi dan eksekusi yang matang.

Kedua yakni promosi dalam Pull Political Marketing Perindo digunakan sebagai upaya dalam memaksimalkan tingkat popularitas dan elektabilitas yang dimiliki politisi dan parpol dengan tujuan masyarakat dapat perhatian tertentu pada suatu partai. Promosi yang dilakukan sebaiknya pada media sosial sebagai salah satu unsur penting dalam menunjang keberhasilan suatu promosi agar dapat menyasar pada target audiens.

Saat ini bentuk promosi yang dilakukan Partai Perindo adalah Podcast Aksi Nyata yang mengundang berbagai aksi untuk menarik perhatian dan tetap melakukan komunikasi interaksi dua arah dengan audiens tanpa mengesampingan pesan yang disampaikan. Bentuk promosi tersebut sudah cukup baik dilakukan dengan strategi sponsor Perindo bukan sebagai penyelenggara dalam promosi tersebut, jika dilihat dalam persepektif pemasaran politik.

Ini merupakan strategi jitu dalam meraih ketertarikan audiens pada sebuah konten, karena kepercayaan masyarakat yang semakin rendah pada parpol menjadikan alasan kenapa konten Podcast Aksi Nyata tidak terpakai pada pembahasan parpol sehingga audiens merasa nyaman dan tertarik pada bentuk promosi yang dilakukan Perindo. Alhasil Partai Perindo sudah memiliki audiens sendiri yang bisa dikembangkan dan menjadikan sumber suara untuk meraih sebuah kejayaan.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)