Tama S Langkun Minta Para Jubir Perindo Perkuat Narasi Sebelum Sampaikan Materi Siaran Pers

Selasa, 29 Agustus 2023 - 17:04 WIB
loading...
Tama S Langkun Minta Para Jubir Perindo Perkuat Narasi Sebelum Sampaikan Materi Siaran Pers
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM, Tama S Langkun mengajak para Jubir Partai Perindo untuk memperkuat narasi sebelum menyampaikan siaran pers atau rilis pemberitaan di media. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM, Tama S Langkun mengajak para Juru Bicara (Jubir) Partai Perindo untuk memperkuat narasi sebelum menyampaikan siaran pers atau rilis pemberitaan di media.

Hal itu disampaikan Tama saat menjadi pemateri "Pelatihan Jubir Selebritis dan Zilenial" di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2023).



"Ini penting karena sebelum dia menulis, dia harus punya narasi yang benar. Narasi yang benar seperti apa? Narasi yang sesuai dengan kepentingan partai dalam konteks memajukan Indonesia Sejahtera," ujar dia.

"Kan dia punya rumusan, tahapan, dia punya doktrin dia juga punya misi dan visi. Nah ini rekan-rekan itu harus paham itu dulu," sambung dia.

Menurut Tama, yang juga merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor itu, jika hal tersebut sudah dikuasai secara otomatis kemampuan para jubir dalam membuat siaran pers bisa diimplementasikan dengan baik.

"Kalau kemudian kemampuan menulis pasti dia tidak baik, akan punya masalah juga dalam logika berpikir, termasuk menyampaikan informasi kepada orang lain. Dia tidak sistematis, dia nggak tahu kapan mulai dari mana, selesai di mana, apa agendanya," jelas Tama.

Dengan pelatihan ini, Tama berharap para jubir terlatih menyampaikan secara baik narasi-narasi yang dikuasainya di media massa.



"Harapannya kita bisa mencetak kader-kader partai yang mampu bicara atas nama Partai Perindo itu sebaik-baiknya. Yang kemudian dia justru akan menambah popularitas termasuk sasaran elektabilitas," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)