6 Perwira Tinggi Bintang 2 TNI AD yang Dimutasi Jabatan Panglima Yudo Margono di Penghujung Agustus 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 - 12:20 WIB
loading...
6 Perwira Tinggi Bintang 2 TNI AD yang Dimutasi Jabatan Panglima Yudo Margono di Penghujung Agustus 2023
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi di lingkungan TNI pada akhir Agustus 2023. Foto/Dok. Ist
A A A
JAKARTA - Terdapat enam perwira tinggi (pati) yang dimutasi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada akhir Agustus 2023. Mutasi tersebut dilakukan lantaran ada beberapa jenderal yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Kebijakan mutasi para perwira tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/953/VIII/2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam mutasi SK mutasi yang ditandatangani oleh Laksamana TNI Yudo Margono, ada 75 pati yang akan dimutasi dan dirotasi. Dari jumlah tersebut ada enam perwira tinggi yang berasal dari TNI Angkatan Darat.

Berikut adalah enam perwira tinggi bintang 2 yang berasal dari TNI AD.

Perwira Tinggi Bintang 2 TNI AD yang Dimutasi Jabatan Panglima Yudo Margono


1. Yustinus Agus Peristiwanto


Mayor Jenderal TNI Yustinus Agus Peristiwanto merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 29 Maret 2023 mengemban amanat sebagai Asisten Logistik Panglima TNI. Ia berasal dari korps Peralatan (Cpl) dan merupakan lulusan Akademi Militer (1988-B).



Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Pusat Pengadaan TNI. Saat ini, Mayor Jenderal TNI Yustinus Agus telah dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

2. Arif Bukhori


Mayjen TNI Arif Bukhori merupakan seorang purnawirawan TNI-AD yang pernah menjabat sebagai Pa Sahli Tingkat III Kasad Bidang Jahpers. Jabatan ini adalah salah satu posisi penting di lingkungan staf ahli Kepala Staf Angkatan Darat yang bertugas memberikan saran dan pertimbangan kepada Kasad dalam bidang jasmani, personel, dan hukum.

Arif Bukhori lahir pada bulan September tahun 1965 dan merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Ia berasal dari kecabangan Infanteri (Kopassus) dan memiliki pengalaman jabatan di berbagai satuan.

Arif Bukhori mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Mayor Jenderal pada tanggal 3 Agustus 2023 oleh KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Ia kemudian mengemban amanat sebagai Pa Sahli Tingkat III Kasad Bidang Jahpers sejak 26 Juni 2023 hingga purna tugas pada akhir Agustus 2023.

3. Hasanuddin


Mayjen TNI Hasanuddin adalah salah satu perwira tinggi TNI AD juga dimutasi pada akhir Agustus 2023. Dia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989 dan sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih. Dalam mutasi terbaru, dia ditunjuk sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka purnatugas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)